Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Mengenal Metode Pendidikan 'Montessori' untuk Anak di Rumah

Selasa 28 Mar 2017 08:44 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Parenting Online

Parenting Online

Foto: REPUBLIKA/ PRAYOGI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Esensi, imprint dari penerbit erlangga menyelenggarakan acara 'MiniTalkshow dan Book- Signing montessori di Rumah bersama Elvina Lim Kusomo' di Gramedia Mantraman, Ahad (26/3). elvina lim kusumo adalah penulis buku Montessori di Rumah: 55 Kegiatan Keterampilan Hidup, terbitan Esensi.

Elvina Lim Kusumo merupakan lulusan Purdue University, Amerika serikat, dan North American Montessori. Bersama putranya, Caleb, dia aktif melakukan aktivitas-aktivitas edukatif. Mereka lalu menyebarkan kegiatan Montessorinya ini melalui media sosial. Hal inilah yang menjadi cikal bakal terbentuknya website IMC (IndonesiaMontessori.com). Ia ingin agar kegiatan bermain sambil di belajar di rumahnya tersebut dapat dijangkau oleh semua orang tua di manapun mereka berada.

Setelah sukses dengan webiste dan media sosialnya, Elvina memutuskan untuk menerbitkan sebuah buku agar lebih banyak lagi bisa menjangkau masyarakat Indonesia. Buku Montessori di Rumah: 55 Kegiatan Keterampilan Hidup disertai penjelasan singkat mengenai seluk-beluk metode Montessori dan fungsinya bagi perkembangan anak, penjelasan mengenai kelebihan berbagai kegiatan Montessori bagi anak dan juga orang tua, tips dan trik dalam mendampingi anak ketika melakukan kegiatan permainan, serta berbagai panduan dalam mempersiapkan sarana dan alat untuk melakukan berbagai kegiatan Montessori di rumah bersama anak.

Brand Development Manager Esensi Fikri Somyadewi mengaku senang dapat bekerjasama dengan Elvina menerbitkan buku Montessori di Rumah: 55 Kegiatan Keterampilan Hidup, “Elvina sangat populer di instagram, konten postingannya sangat menarik, ilmu montessori yang dikenal sangat mahal dan sulit, bisa dikemas menjadi kegiatan-kegiatan yang mudah diterapkan di rumah oleh Elvina. Ini sangat sesuai dengan tujuan Esensi, yakni menerbitkan buku-buku parentingberkualitas yang mengedukasi orang tua," ujar dia.

Fikri mengatakan tujuan diadakannya Mini Talkshow dan Book Signing Montessori di Rumah adalah untuk mendekatkan Elvina dengan komunitasnya yang rata-rata adalah orang tua muda yang memiliki keinginan untuk bertanya langsung mengenai pengasuhan anak di usia dini. Selain itu Esensi juga ingin mengedukasi masyarakat Indonesia semakin rajin berkunjung ke toko buku.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA