Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

5 Pantai Kebumen yang Wajib Dikunjungi

Kamis 23 Feb 2017 10:51 WIB

Rep: desy susilawati/ Red: Esthi Maharani

Pemandangan di Pantai Suwuk, Kebumen, Jawa Tengah.

Pemandangan di Pantai Suwuk, Kebumen, Jawa Tengah.

Foto: kebumenkab.go.id

REPUBLIKA.CO.ID,Kabupaten kebumen yang sebagian besar wilayahnya berbatasan langsung dengan Samudera Hindia memiliki banyak pantai cantik. Ciri khas yang tampak adalah pasir hitam dengan karang besar di sekitarnya.
 
Dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Public Relation dan Advertising Ezytravel.co.id, Noor Aini Rachmawati  menjelaskan lima pantai yang wajib dikunjungi itu diantaranya:
 
pantai suwuk
Merupakan pantai berpasir hitam dan dikelilingi oleh batu karang. Bukit nan hijau di sekelilingnya menambah indah pemandangan. Pantai Suwuk menjadi salah satu pantai yang cukup ramai dan termasuk destinasi wisata favorit di Kebumen. Pengelola wisata pantai ini kini menyediakan berbagai fasilitas seperti kamar mandi, tempat bilas, mushola hingga warung makan. Uniknya di sekitar pantai terdapat bangkai pesawat Garuda Boeing 737 yang menyedot perhatian banyak orang.

Area Pantai Suwuk cukup luas, kita bisa berkeliling pantai dengan menunggang kuda yang bisa disewa. Pantai ini menjadi destinasi wisatawan lokal, tak heran kalau suasananya ramai di saat liburan. Lokasinya berada di Desa Suwuk, Kecamatan Puring, Kebumen. Akses menuju ini tidak terlalu sulit yaitu dari kota Kebumen berjarak sekitar 50 Km, sedangkan dari Gombong ditempuh sekitar 25 menit saja. Jadi, tak butuh waktu lama untuk bisa sampai ke pantai ini dan merasakan betapa indahnya pemandangan dan segarnya angin pantai.
 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA