Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Tiga Cara Mudah Kecilkan Perut

Jumat 17 Feb 2017 10:50 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri

Perut buncit. Ilustrasi

Perut buncit. Ilustrasi

Foto: Mentalfloss

REPUBLIKA.CO.ID, Sebanyak 45 persen dari total 500 warga Inggris saat ini sedang berusaha mengecilkan bagian perut yang membuncit. Jika Anda serupa dengan mereka, berikut tiga hal sederhana yang bisa dicoba.

Kudapan almond
Almond adalah tanaman asli Timur Tengah dengan nama Latin Prunus dulcis. Makanan kaya nutrisi ini baik dijadikan kudapan untuk membantu mengecilkan perut.

Dalam keluarga kacang-kacangan, almond diketahui rendah kalori namun paling kaya protein, serat, dan kalsium. Sebuah studi terbaru bahkan menyimpulkan orang yang makan almond setiap hari memiliki lemak perut lebih sedikit dibandingkan mereka yang tidak.

Angkat beban
Beda olahraga, beda juga efeknya terhadap tubuh. Misalnya, latihan kardio seperti berlari dan berenang bagus untuk menyehatkan jantung dan menurunkan kolesterol.

Sementara, latihan angkat beban bisa membantu membakar lebih banyak lemak karena otot yang bergerak akan melancarkan metabolisme. Masukkan sesi latihan rutin angkat beban tiga kali sepekan dalam jadwal olahraga Anda untuk hasil terbaik.

Tetap makan karbo
Umumnya seseorang berpikir karbohidrat adalah musuh utama perut buncit . Padahal, karbo tak boleh ditinggalkan karena merupakan bagian penting dalam diet dan pola makan.

Namun, jangan lupa menambahkan serat seperti sereal gandum, oat, berondong jagung tanpa rasa, buah, dan kacang-kacangan. Tak hanya melancarkan pencernaan, serat juga memproduksi bakteri baik pada usus yang membantu pengendalian ukuran di daerah perut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA