Senin 06 Feb 2017 17:40 WIB

Agar Tetap Langsing, Hindari Makanan Ini Sebelum Tidur

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Kue bergula tidak baik dimakan sebelum tidur.
Foto: ist
Kue bergula tidak baik dimakan sebelum tidur.

REPUBLIKA.CO.ID, Sebagian besar orang, begitu menyukai menyantap makanan manis, setelah makan malam sambil menonton TV, atau dengan menghabiskan aktivitas lainnya. Memang memakan camilan, setelah makan malam tidak masalah jika dilakukan hanya sesekali saja.

Namun apabila terus dilakukan dapat membuat tidur gelisah. Bahkan membuat Anda siap untuk makan berlebihan pada hari berikutnya.

Jika Anda ingin mengemil camilan setelah makan malam, pastikan untuk menghindari beberapa hal di bawah ini, dilansir dari laman Daily Star, Senin (6/2):

Makanan yang Dipanggang

Jika Anda rentan terhadap sepotong cookie atau brownies sebelum ke tempat tidur, Anda mungkin perlu menambahkan ini ke rencana makan siang sebagai gantinya.

Gula bekerja sebagai bahan bakar untuk tubuh Anda dan jika disantap tepat sebelum pergi tidur, tubuh Anda tidak akan memiliki kesempatan untuk bekerja. Hal ini akan mengakibatkan gula, disimpan sebagai lemak.

Salsa

Salsa atau makanan dengan rasa pedas dapat menyebabkan mulas dan tidur menjadi buruk.

Cokelat Hitam

Meskipun mungkin alternatif cokelat lebih baik, kafein dan gula yang ditemukan dalam cokelat hitam akan membuat sulit untuk tidur. "Tidur kala melonjaknya gula adalah lingkungan yang sempurna untuk penyimpanan lemak," kata ahli gizi Betsy Opt.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement