Rabu 14 Dec 2016 08:58 WIB

Ini Bahaya Instagram Bagi Wanita Hamil

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nidia Zuraya
Instagram.
Foto: Cnet
Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ahli kesehatan memperingatkan cukup keras akan bahaya Instagram bagi ibu hamil. Media sosial foto ini berpotensi menyebarkan mitos-mitos tentang tubuh saat hamil dan pascamelahirkan.

Sebuah artikel di the Guardian menunjukkan seorang mantan atlet Olimpiade yang menulis buku tentang olah raga selama kehamilan. Instagram selebriti juga menunjukkan mereka yang bekerja saat hamil, namun bisa menjadi super langsung seketika hanya beberapa pekan setelah melahirkan.

Hal tersebut memberi harapan tidak realistis dan kurang masuk akal. Ginekolog di London, Philippa Kaye mengatakan dunia Instagram perlu disaring.

"Kita jangan hanya dikelilingi gambar selebriti yang diphotoshop dimana mereka bisa seperti tidak pernah hamil empat pekan setelah melahirkan bayi," kata Kaye, dilansir dari Made for Mums, Rabu (14/12).

Latihan selama kehamilan juga disarankan tidak berintensitas tinggi, seperti di gym. Kaye mengatakan Instagram banyak memuat foto wanita yang katanya sedang hamil, namun bisa melakukan olah raga angkat berat. Tampilan di Instagram pada akhirnya hanya membuat ibu hamil atau ibu yang baru melahirkan memandang negatif tubuhnya sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement