Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Libur Akhir Tahun, 1.500 Pendaki "Resik Gunung Slamet"

Kamis 08 Des 2016 12:04 WIB

Red: Hazliansyah

Gunung Slamet

Gunung Slamet

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Sejumlah objek wisata di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, mulai berbenah menyambut wisatawan pada liburan akhir tahun.

"Tidak hanya objek wisata yang dikelola Dinbudparpora Purbalingga, tetapi juga objek wisata yang dikelola BUMD (Badan Usaha Milik Daerah), swasta, BUMDes (Badan Usaha Milik Desa), dan desa wisata telah berbenah menjelang liburan," ujar Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) Purbalingga Prayitno, Kamis.

Bahkan, kata dia, beberapa objek wisata terutama wisata minat khusus telah menyiapkan serangkaian agenda kegiatan sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-186 Kabupaten Purbalingga yang jatuh pada tanggal 18 Desember.

Dia mencontohkan wisata minat khusus pendakian Gunung Slamet akan menggelar kegiatan "Resik Gunung" yang akan diikuti 1.500 pendaki dari berbagai daerah.

Selain itu, kata dia, di Pos Pendakian Gunung Slamet, Dusun Bambangan, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, juga akan digelar aksi penanaman 3.000 bibit pohon serta festival lampion.

Sementara di Taman Wisata Pendidikan "Purbasari Pancuran Mas", lanjut dia, akan digelar festival kentongan pada tanggal 18 Desember 2016 dan pergelaran musik lokal pada liburan akhir tahun.

"Khusus kegiatan 'Resik Gunung', rombongan pertama akan mendaki Gunung Slamet pada tanggal 13 Desember, sedangkan rombongan kedua pada tanggal 14 Desember atau setelah aksi penanaman bibit pohon. Selanjutnya pada tanggal 18 Desember di Bambangan akan ada acara makan tumpeng jagung," jelasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA