Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Mengubah Nasib Keuangan dengan Cara Langit

Jumat 18 Nov 2016 11:44 WIB

Red: Indira Rezkisari

Mengatur keuangan bisa dilakukan dengan mengelola diri, salah satunya lewat konsep TTS.

Mengatur keuangan bisa dilakukan dengan mengelola diri, salah satunya lewat konsep TTS.

Foto:

Setelah TTS, selanjutnya adalah apakah KPP kita sudah meningkat dari bulan atau tahun lalu?

Niat sekedar untuk bisa mendapatkan uang saja tidak cukup dalam kehidupan ini, karena itu NIAT lah untuk bekerja buat diri dan keluarga Anda dalam mendukung kemaslahatan ummat atau minimal ada sebuah kontribusi sosial kita. Hidup ini adalah sebuah aliran kemanfaatan, sehingga satu orang saling membantu antar sesama.

Yang perlu kita lakukan adalah pelajari KETERAMPILAN baru, karena keterampilan bukan sebuah bakat tetapi sesuatu yang bisa dipelajari. Dan satu-satunya kunci agar seseorang bisa memiliki keterampilan adalah dengan berlatih.

Beberapa keterampilan yang perlu dikuasai agar bisa merubah nasib dan menaikkan pendapatan kita adalah keterampilan menjual (sales & marketing), kepemimpinan (leadership & team work), akuntansi (financial literacy & money management) dan investasi (investment).

Selain itu juga adanya sebuah keterampilan penunjang, misalnya internet marketing, copy writing, public speaking, business coaching, digital, property, asset management dan lainnya.

Dan keterampilan penunjang itu haruslah dilengkapi dengan referensi, yang antara lain tentang buku, audio, video, spiritual, sosial, personal, dan finansial. Jika punya keterampilan, dilanjutkan dengan melakukan PERUBAHAN NASIB, harusnya jika ilmu meningkat nasib kita juga Insya Allah akan meningkat.

Misalnya, waktu Anda belum punya ilmu atau keterampilan, mungkin link Anda hanya 50 orang, begitu Anda sudah punya keterampilan baru dan ada orang yang mengapresiasi keterampilan Anda, maka link Anda menjadi 500 orang. Dari 500 orang tersebut, 10 persen orang saja yang menjadi pelanggan setia Anda, otomatis terjadi kenaikan ‘nasib’ Anda.

Dari perubahan nasib ini, maka apakah PENDAPATAN Anda juga naik, harusnya begitu, lantas pertanyaannya berapa persen kenaikan pendapatan Anda dibandingkan bulan lalu atau tahun lalu?

Kenaikan pendapatan adalah sebuah pencapaian, tetapi jangan berpuas diri dahulu, karena ada ilmu mengatur uang dan mendistribusikan uang kepada yang berhak. Sudah TTS & KPP (Tahajud, Tilawah, Sedekah & Keterampilan, Perubahan nasib, Pendapatan) kah kita?



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA