Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selain Jam Gadang, Inilah Tempat Yang Harus Anda Kunjungi di Sumbar

Ahad 20 Nov 2016 06:18 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Jembatan Sit Nurbaya.

Jembatan Sit Nurbaya.

Foto: aet.co.id

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika mendengar kata ‘Padang’, hal yang terlintas di dalam kepala banyak orang adalah rendang dan Jam Gadang. Memang dua hal tersebut telah lama menjadi ciri khas Kota Padang. Namun ternyata, Kota Padang memiliki destinasi wisata menarik lainnya yang patut dikunjungi ketika Anda melancong ke Kota Padang.

Jembatan Siti Nurbaya
Lokasi pertama yang harus dikunjungi adalah Jembatan Siti Nurbaya. Nama jembatan ini terinspirasi dari sebuah judul sastra karya Marah Rusli, Siti Nurbaya. Jembatan Siti Nurbaya berdiri di atas Sungai Batang Arau. Jembatan sepanjang 600 meter ini menghubungkan Kota Tua Padang dengan kaki Gunung Padang. Menurut cerita dari novel Siti Nurbaya, Gunung Padang merupakan tempat Siti bertemu dengan pujaan hatinya Samsul Bachri dan merupakan tempat dirinya dimakamkan.

Daya tarik jembatan ini adalah ketika Anda datang ke jembatan ini pada waktu sore hari sekitar pukul 5 sore. Pada saat itulah, Anda akan menyaksikan keindahan matahari terbenam dari Jembatan Siti Nurbaya. Ketika malam hari tiba, Anda dapat menemukan aneka kuliner seperti Sate Padang, jagung bakar, pisang bakar, dan lainnya yang berada di sekitar lokasi Jembatan Siti Nurbaya.

Pantai Pasir Jambak
Setelah puas menyaksikan pemandangan dari jembatan yang menjadi ikon Kota Padang tersebut, Anda harus melihat dengan mata kepala sendiri keindahan pantai di Padang. Pantai Pasir Jambak adalah salah satu objek wisata yang harus Anda kunjungi saat berada di Padang. Lokasinya memang cukup jauh dari pusat kota, yaitu sekitar 20km, namun mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang tersaji di Pantai Pasir Jambak.

Selain dapat menikmati pemandangan pantai yang eksotis sambil bersantai ria, Anda pun dapat menyewa perahu untuk dapat berlayar di laut. Sebenarnya Pantai Pasir Jambak tidak beda dengan banyak pantai lainnya di Kota Padang. Karakteristik pantai dengan pasir putih pun mungkin sudah banyak ditemukan di tempat lainnya di Indonesia.

Namun, yang menjadi ciri khas Pantai Pasir Jambak adalah Pohon Cemara yang berada di sekitar area pantai. Pohon cemara yang berjajar rapi dan rimbun menjadi salah lokasi favorit untuk berburu foto. Sambil menikmati rimbunnya pohon cemara, Anda pun dapat menyewa sepeda untuk berkeliling di sekitar area Pantai Pasir Jambak.

Pantai Nirwana
Jika Anda mencari pantai yang cocok dijadikan tempat berkemah, Pantai Nirwana adalah jawaban yang tepat. Selain karena lokasinya yang dapat membuat hati nyaman dan tenteram, deretan tanaman tropis serta air laut yang sangat jernih menambah keseruan liburan Anda.  Dipastikan, keindahan alam Pantai Nirwana ini akan membuat Anda melupakan kepenatan di kantor, kampus atau sekolah. Lokasi pantai ini pun tidak jauh dari pusat Kota Padang, yakni sekitar 14km.

Bagi Anda yang sudah merencanakan liburan di Padang, sebaiknya cari hotel murah di Padang terlebih dahulu karena biasanya di musim liburan, hotel murah selalu menjadi rebutan. Liburan Anda pun akan terasa lebih nyaman jika sudah booking hotel murah sebelum berangkat liburan.

Soal booking hotel murah di Padang, lewat Airy Rooms saja, karena pasti telah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan WiFi gratis. Harganya murah karena Airy Rooms bekerja sama dengan sejumlah hotel.
 
Airy Rooms juga merupakan jaringan hotel terbesar di Indonesia, sehingga memudahkan Anda mencari tempat untuk menginap dan kamar pun dapat dipesan secara online melalui aplikasi di iOS dan Android, juga situs www.airyrooms.com. Anda pun dapat melakukan pembayaran melalui cara transfer ataupun dengan kartu kredit. Bagaimana? Mudah bukan? Ayo segera menabung dan lepaskan penat dengan berwisata kuliner di Padang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA