Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

'Setiap Wanita adalah Bintang'

Rabu 09 Nov 2016 13:39 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah

Perempuan tengah bekerja

Perempuan tengah bekerja

Foto: Womanitely

REPUBLIKA.CO.ID,
'Setiap Wanita adalah Bintang'


JAKARTA -- Setiap wanita adalah bintang yang berarti sumber cahaya seperti matahari. Itulah yang diungkapkan oleh Datuk Stella Chin, seorang motivator atau mentor kebahagiaan asal Malaysia. “Bintang yang walaupun gelap di malam hari tetap bersinar,” ujarnya kepada wartawan dalam peluncuran bukunya bertajuk ‘Kebahagiaan Yang Kutahu’.
 
Menurutnya, wanita adalah pekerja keras. Dalam hidupnya ada dua kunci utama, yaitu kehidupan pribadi dan kehidupan profesional. Pada saat pribadi atau personal tidak bahagia, maka profesional tidak ada kemampuan sehingga tidak bisa seimbangkan hidup.

Agar menjadi bintang yang bersinar dan bisa menyeimbangkan kedua hal tersebut, Stella mengungkapkan wanita harus memiliki beberapa hal. Pertama kecantikan, ini sangat penting bagi wanita. Karena kalau tidak cantik, maka tidak percaya diri.

Yang kedua adalah kesehatan. Dia mengatakan, percuma banyak uang kalau tidak sehat. Ketiga adalah jiwa. Walaupun berkarya tapi jiwa tidak senang sama saja bohong. Hal keempat yang harus dimiliki adalah kebijaksanaan. Stella mengatakan seorang wanita harus punya pengalaman dan eksplorasi lebih banyak.

Hal kelima adalah kharisma. “Lima hal ini harus diseimbangkan, di bagi masing-masing 20 persen. Anda harus melengkapi semua hidup secara bertahap dari usia 20. Paling tidak setiap 10 tahun dilengkapi, baru bisa seimbang. Saya sangat khawatir wanita sekarang hanya kecantikan yang penting. Jika kita tidak melengkapi semua, maka usia 50 tumbuh jadi orang tidak percaya diri,” ujarnya.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA