Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Sukses Berbisnis Es Buah, Mau?

Selasa 02 Aug 2016 17:50 WIB

Red: Indira Rezkisari

Es buah

Es buah

Foto: Republika/Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID, Es Buah adalah salah satu jenis makanan favorit yang menjadi pilihan sesudah selesai memakan makanan berat. Disajikan dengan banyak es yang dicampur dengan aneka ragam buah, tentu membuat jenis makanan ini menjadi makanan yang menyegarkan.

Es buah sendiri adalah makanan yang paling cocok disuguhkan di siang hari di mana matahari sedang terik-teriknya. Kesegaran yang diberikan oleh es buah inilah yang menjadi salah satu kelebihan dari makanan tersebut. Selain itu, es buah sendiri merupakan makanan yang sangat menyehatkan. Dimulai dari kuah yang dicampur dengan susu, sampai pada isi dari es buah itu sendiri. Banyak sekali jenis buah yang biasanya dicampurkan dalam menu ini, dimulai dari durian, apel, jeruk, anggur dan juga alpukat bisa Anda temukan pada makanan yang satu ini.

Dengan semakin meningkatnya peminat dari makanan yang satu ini, kini pebisnis dan juga pedagang dari es buah sudah tersebar di mana-mana. Makanan yang dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal ini memang masih menjadi pilihan utama bagi mereka yang membutuhkan kesegaran di panasnya terik matahari. Oleh karena itu, bisnis berjualan es buah kini menjadi salah satu bisnis kuliner yang sangat diminati oleh banyak orang.

Tertarik berbisnis es buah? Berikut, kiatnya.

Peralatan
Hal pertama yang harus Anda siapkan tentu saja adalah peralatan dalam berbisnis es buah. Hal ini meliputi bahan-bahan dalam membuat es buah, alat-alat untuk membuatnya, sampai pada beberapa hal yang akan Anda gunakan sebagai wadah untuk menjualnya. Anda pun bisa menyiapkan beberapa topping khusus yang bisa menjadi pembeda dari es buah Anda dengan es buah lainnya.

Tempat
Selain itu, Anda pun tentu akan membutuhkan tempat untuk Anda berjualan es buah tersebut. Anda bisa menyewa gerobak untuk menjual es buah tersebut atau bahkan menyewa tempat di beberapa supermarket. Namun, bagi Anda yang memiliki dana lebih, alangkah baiknya untuk membuat tempat menjual es buah tersebut menjadi sebuah tempat yang bisa dinikmati  dalam waktu yang lama. Buatlah konsep seperti rumah makan ataupun kafe, sehingga pengunjung akan merasa nyaman ketika membeli es buah Anda.

Artikel ini merupakan kerjasama antara Republika.co.id dengan Cermati.com, portal pembanding produk keuangan Indonesia



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA