Ahad 03 Jul 2016 00:19 WIB

Ternyata, Ini Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur

Rep: MGROL 68/ Red: Indira Rezkisari
Air minum
Foto: ist
Air minum

REPUBLIKA.CO.ID, Ada banyak manfaat dari minum air putih, dari menjaga kesehatan sampai ampuh untuk membersihkan jerawat. Anda mungkin sudah tahu beberapa manfaat ini tanpa menyadarinya.

Air putih mengandung banyak mineral berharga dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda agar bisa berfungsi dengan baik. Minum air sebelum tidur adalah salah satu cara terbaik untuk membantu tubuh menyimpan nutrisi dan mineral yang dibutuhkan untuk tetap sehat dan kuat setiap hari.

Mencegah Dehidrasi

Segelas air putih sebelum tidur membantu tubuh mengisi kembali cairan setelah kehilangan sepanjang hari karena kesibukan aktivitas. Tubuh manusia sebagian besar mengandung air, Anda harus tetap terhidrasi dalam rangka agar berfungsi dengan baik. Karena Anda tidak bekerja keras saat tidur, tubuh tidak perlu mengeluarkan banyak cairan. Ketika meminum air putih sebelum tidur, itu sebagai isi cadangan dalam tubuh sampai Anda bangun di pagi hari nantinya.

Pembakaran Kalori

Air adalah pembakar kalori alami. Anda mungkin pernah mendengar bahwa minum air es adalah cara yang baik untuk membakar kalori dan membantu menurunkan berat badan. Meskipun hal ini tidak selalu benar untuk semua orang, namun justru untuk sebagian orang dibenarkan. Ketika minum air dingin, tubuh Anda perlu bekerja dua kali lipat untuk melakukan pemanasan dan meningkatkan tingkat metabolisme dalam membakar kalori.

Jika minum air sebelum pergi tidur, tubuh akan mulai bekerja ekstra keras untuk melakukan hal tersebut. Karena Anda tidak membutuhkan banyak kalori lagi. Hingga tubuh memilih malah membakar kalori berlebih yang dimiliki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement