Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Revolusi Mudik 'Shopee' Tawarkan Kemudahan Kirim Bingkisan Lebaran

Sabtu 02 Jul 2016 09:57 WIB

Red: Hazliansyah

Pemudik turun dari KM Bukit Raya di dermaga Jamrud Utara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (30/6).

Pemudik turun dari KM Bukit Raya di dermaga Jamrud Utara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (30/6).

Foto: Antara/Didik Suhartono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut bulan suci Ramadhan dan Lebaran 1437 Hijriah, aplikasi mobile social marketplace "Shopee" meluncurkan kampanye "Revolusi Mudik". Kampanye ini mengajak masyarakat melakukan revolusi mudik dengan memanfaatkan program gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia dari Shopee.

Mudik merupakan sebuah tradisi yang selalu dilakukan masyarakat Indonesia saat merayakan hari Lebaran. Selain bersilaturahmi, dalam mudik juga selalu terselip budaya membawa pulang bingkisan lebaran untuk orang-orang tercinta.

Hanya saja dengan padatnya arus mudik terkadang membuat kondisi seperti ini tidak begitu praktis dan cukup sering membuat pengalaman mudik jadi kurang menyenangkan.

Melihat hal tersebut, "Shopee" aplikasi mobile social marketplace di Indonesia meluncurkan kampanye Revolusi Mudik, memberikan program gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia. Dengan program ini masyarakat tidak lagi perlu menenteng (hand-carry) barang bawaan.

"Shopee ingin membantu orang Indonesia untuk mudik yang lebih menyenangkan dengan mengajak masyarkat Indonesia menerapkan revolusi mudik," ujar Managing Director Shopee Indonesia, Rainal Lu dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/7).

Program ini menurut Rainal, jutaan produk berkualitas di  Shopee, bingkisan dan titipan lebaran bisa langsung digeli dan dikirimkan ke kampung halaman.

Sebelumnya Shopee juga meluncurkan program Ramadhan Happiness Project, dimana melalui akun resmi di dalam aplikasi, Shopee bertanya ke para pengguna mengenai apa yang ingin mereka berikan, kepada siapa dan kenapa. Dalam waktu 72 jam, 23 ribu pengguna menyampaikan keinginan mereka dengan berbagai cerita yang menginspirasi.

Salah satu cerita yang mendapat perhatian adalah dari @anggitaseptiani yang ingin memberikan kakeknya tongkat yang akan memudahkannya pergi ke masjid.

Dari 23 ribu keinginan yang masuk, telah diseleksi 2.000 orang yang akan diwujudkan keinginanya. Shopee langsung melakukan pemesanan ke penjual dan dikirimkan langsung ke rumah masing-masing.

"Kami ingin cerita-cerita ihi menjadi inspirasi untuk kita semua bahwa menjadi bahagia itu begitu sederhana. tidak perlu memberikan hal yang mewah, kejutan kecil sederhana pun bisa memberi kebahagiaan tersendiri kepada mereka, terutama di momen lebaran ini," kata Rainal. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA