Kamis 30 Jun 2016 10:19 WIB

Gantilah Konsumsi Kopi dengan Teh Hijau, Ini Alasannya

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Teh hijau
Foto: flickr
Teh hijau

REPUBLIKA.CO.ID, Kopi mungkin bisa menjadi solusi terbaik untuk menghindari rasa kantuksaat bekerja. Namun, zat adiktif dan asupan kafein yang terkandung di dalamnya dapat memengaruhi kesehatan manusia.

Kopi juga dapat mengganggu kualitas tidur seseorang. Hal ini dapat berdampak pada psikis seperti perubahan mood dan rasa gelisah. Lalu apa minuman yang tepat untuk dikonsumsi?

Teh hijau bisa menjadi alternatif terbaik karena banyak manfaat kesehatan yang ditawarkannya. Dilansir Boldsky, berikut manfaat dari teh hijau yang jarang diketahui orang.

1. Teh hijau mengandung senyawa yang dikenal sebagai L-theanine yang dapat merangsang aktivitas otak. Orang yang mengonsumsinya akan lebih fokus dalam mengerjakan pekerjaan.

2. Banyak orang yang berpikir bahwa kopi satu-satunya minuman yang dapat membuat pikiran tetap aktif. Namun ternyata, teh hijau memiliki manfaat serupa dengan kopi. Teh hijau dapat menjaga otak manusia dalam keadaan aktif sepanjang hari.

3. Studi tertentu mengklaim bahwa teh hijau dapat mencegah beberapa jenis kanker

4. Mengonsumsi teh hijau secara teratur dapat mencegah alzheimer. Ini dikarenakan kandungan katekin yang dapat melindungi neuron

   

5. Teh hijau dapat menghilangkan beberapa jenis bakteri berbahaya dan mikrroganisme lain dalam tubuh manusia

    

6. Teh hijau dapat meningkatkan sensitivitas insulin tubuh yang artinya kadar gula darah dapat dinormalisasikan

    

7.  Mengonsumsi teh hijau dapat mempercepat metabolisme dan membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement