Senin 27 Jun 2016 09:11 WIB

8 Mitos tentang Bra yang Mungkin Masih Anda Percayai

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Pakaian dalam wanita
Foto: ist
Pakaian dalam wanita

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak mitos mengenai bra yang mungkin Anda dengar ketika remaja dan masih Anda percayai hingga sekarang. Padahal sebenarnya mitos-mitos tersebut belum jelas kebenarannya. Berikut ini ialah mitos mengenai bra yang telah terbukti tidak benar.

Tidur dengan Bra Membuat Payudara Kencang

Dua tahun lalu, aktris Halle Berry mengungkapkan bahwa ia selalu tidur dengan mengenakan bra sejak berusia 16 tahun. Meski bentuk payudara Berry membuat iri banyak wanita, akan tetapi bentuk tersebut sebenarnya tidak berhubungan dengan kebiasaan Berry tidur dengan mengenakan bra.

Ahli bedah payudara sekaligus associate professor of surgery dari NYU Langone Medical Center, Dr. Amber A. Guth, mengatakan bahwa tidak ada bukti ilmiah bahwa kebiasaan mengenakan bra atau tidak mengenakan bra membuat perubahan pada bentuk payudara. Guth mengatakan payudara mengendur biasanya disebabkan oleh kehamilan, melahirkan dan juga menyusui bayi serta gravitasi.

Menggunakan Bra Dapat Mengendurkan Payudara

Beberapa mitos mengatakan bahwa penggunaan bra dapat mengendurkan payudara. Para peneliti Prancis pada 2011 lalu bahkan mengklaim bahwa penggunaan bra memang dapat mengendurkan payudara pasalnya bra mencegah jaringan otot pada payudara untuk terbentuk.

Terhadap mitos tersebut, Guth juga angkat bicara. Guth mengatakan payudara sebenarnya tidak memilii otot, hanya kulit, lemak dan ligamen. Oleh karena itu, menggunakan atau tidak menggunakan bra pada dasarnya tidak akan mengubah fakta bahwa pengenduran payudara pasti akan terjadi sebagai proses alami.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement