Sabtu 18 Jun 2016 08:41 WIB

Kisah Menarik Orang-Orang yang Mengetahui Sakit Kanker

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Maureen Burns dan anjingnya, Max
Foto: Boldsky
Maureen Burns dan anjingnya, Max

REPUBLIKA.CO.ID,  Hidup yang panjang dan selalu sehat menjadi impian bagi seluruh orang di dunia. Tetapi tidak sedikit orang yang harus kehilangan impiannya tersebut karena kenyataan pahit.

Beberapa penyakit yang terlambat untuk diperiksa dan penyebarannya yang cepat membuatnya sulit untuk disembuhkan. Dengan melakukan pemeriksaan dini, penyakit-penyakit berbahaya akan mudah untuk dicegah.

Dilansir Boldsky, ada beberapa cerita menarik tentang bagaimana beberapa orang ini mengetahui bahwa mereka menderita kanker.

Anjing yang menyelamatkan nyawa pemiliknya

Maureen Burns dari Inggris memiliki anjing blasteran bernama Max. Suatu hari, ia menyadari ada sesuatu yang salah ketika Max mulai bertingkah aneh. Anjing ini selalu mencium, meniup, dan menyenggol payudaraa kanan Burns. Ini terjadi dalam beberapa hari. Akhirnya burns memutuskan untuk memeriksa kesehatannya ke dokter. Ia kaget ketika dokter mengatakan bahwa ia memiliki benjolan ganas di payudaranya. Ia menjalani operasi untuk menghilangkan benjolan itu bersamaan dengan pengobatan radiasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement