Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Alfacart Buat Anda tak Perlu Repot Tenteng Belanjaan Lebaran

Kamis 16 Jun 2016 11:35 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari

Alfacart

Alfacart

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, Hari Raya idul fitri memang momen yang kerap ditunggu-tunggu, khususnya kaum Muslim. Pemudik biasanya tak luput dari membawa buah tangan atau oleh-oleh yang ingin diberikan kepada kerabat tercinta di kampung halaman.

Namun membeli barang-barang di kota tempat tinggal untuk kemudian dibawa ke kampung halaman seringkali menimbulkan kerepotan. Jumlah barang bawaan menjadi semakin banyak dan beratnya pun menjadi kian bertambah. Tentunya ini akan berpengaruh terhadap kepraktisan pemudik pada saat berada di perjalanan mudik, baik bagi yang menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Bahkan, tak jarang, barang bawaan yang terlalu banyak mengganggu keselamatan berkendara bagi para pemudik.

Memahami kebutuhan dan situasi ini, Alfacart.com, salah satu pelaku e-Dagang terbesar merilis layanan istimewa kepada konsumen. Marketplace terkemuka di industri e-Dagang ini menghadirkan peluang khususnya yang tinggal di perantauan. Melalui belanja daring yang pemesanannya bisa dari mana saja dan kapan saja, mereka kini tak perlu lagi untuk repot-repot membawa serta belanjaannya tersebut dalam perjalanan mudik mereka.

Konsumen kini bisa memanfaatkan sistem pembayaran Online-to-Offline (O2O) serta jaringan Pick Up Point Alfacart.com yang luas dalam rangka memperoleh kepraktisan berbelanja guna keperluan perayaan Lebaran di kampung halaman.

"Kita terus berinovasi untuk semakin memudahkan pelanggan. Selain sistem O2O, kita juga memberdayakan UKM, memberikan pinjaman yang lunak," kata Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Executive Officer Alfacart.com.

Sebagai pelaku bisnis e-Dagang dengan jaringan terbesar yang terintegrasi dengan toko-toko Alfamart se-Indonesia, toko online yang sebelumnya bernama Alfaonline inj, dapat menghadirkan layanan yang kian memberikan kemudahan, kepraktisan, sekaligus kenyamanan kepada pelanggan yang hendak berbelanja barang-barang kebutuhan untuk keperluan perayaan hari raya di kampung halaman.

Haryo Suryo Putro, Chief Operating Officer & Chief Marketing Officer Alfacart.com, menambahkan konsumen yang telah melakukan pemesanan barang-barang dari manapun dapat mengambilnya di toko-toko Alfamart terdekat dengan rumah keluarga di kampung halaman.

"Pembayaran juga dapat dilakukan di toko-toko tersebut pada saat pengambilan barang," lanjutnya.

Pengambilan dan pembayaran di toko-toko Alfamart akan menawarkan jaminan kepada pelanggan akan terjaganya kualitas serta keutuhan barang-barang yang telah dipesannya. Jumlah barang-barang yang dipesan pun bisa menjadi lebih banyak.

Toko online ini menawarkan beberapa pilihan pembayaran, sistem pengiriman dan pengambilan pesanan, layanan konsumen dan berbagai kemudahan lainnya. Untuk memperluas jangkauan layanan, Alfacart.com didukung lebih dari 7.000 toko Alfamart yang tersebar di wilayah Indonesia.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA