Senin 13 Jun 2016 09:20 WIB

Atasi 'Kecanduan' Junk Food dengan 5 Cara Ini

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah
Berjalan kaki, salah satu cara melangsingkan tubuh
Berjalan kaki, salah satu cara melangsingkan tubuh

REPUBLIKA.CO.ID,  Jurnal yang diterbitkan pada Proceedings of the National Academy of Sciences menunjukkan bahwa junk food merupakan makanan yang adiktif. Di sisi lain, bukan merupakan rahasia umum bahwa junk food memiliki dampak negatif bagi kesehatan.

Dalam jurnal tersebut, tim peneliti belum berhasil menarik kesimpulan terkait cara pasti untuk memutus kecanduan junk food secara medis. Meski begitu, ada beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai upaya mengurangi kecanduan akan junk food. Berikut ini ialah lima cara yang bisa dilakukan untuk menjauhi kecanduan junk food seperti dilansir Men's Health.

Berjalan kaki

Godaan untuk menyantap junk food bisa datang kapan saja. Untuk bisa mengatasi keinginan makan junk food yang tiba-tiba ini, Anda dapat mengalihkan pikiran dengan berjalan kaki. Penelitian yang dilakukan University of Exter menemukan bahwa berjalan kaki selama 15 menit dapat menurunkan keinginan untuk memakan makanan manis, yang termasuk junk food, hingga 50 persen. Setelah keinginan tersebut berkurang, Anda bisa mengonsumsi buah segar sebagai pengganti makanan manis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement