Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Daftar Makanan yang Sebaiknya tak Masuk Kulkas

Selasa 17 Mei 2016 09:35 WIB

Rep: MGROL 68/ Red: Indira Rezkisari

Sirup daun maple

Sirup daun maple

Foto: wikipedia

REPUBLIKA.CO.ID, Sejak  akhir abad ke-19, mesin pendingin modern telah membuat banyak hal-hal besar yang tidak mungkin menjadi mungkin. Seperti adanya es krim, minuman, hingga daging yang tidak busuk dan masih banyak lainnya. Tapi percaya atau tidak, beberapa makanan yang biasa kita konsumsi justru sebaiknya tidak disimpan dalam kulkas.

Sambal pedas

Keasaman adalah kunci untuk daya tahan sambal pedas, kualitas sambal pedas akan menurun  ketika disimpan di lemari es, seperti dilansir dari Thrillist.

Sirup maple
Berbentuk seperti madu, sirup maple juga sering disebut dengan sirup pancake. Jika disimpan dalam kulkas bentuknya akan mengental dan berubah seperti pasir.

Apel, pir, ceri, nektrin dan plum

Beberapa orang lebih memilih mengonsumsi apel mereka dalam keadaan dingin 35 derajat, tapi hal itu akan membuat buah menjadi berbintik-bintik dan keras. Simpanlah buah pada suhu kamar di mana udara akan lebih baik karena membuat struktur internal mereka lembek dan mudah dikunyah.

Kopi
Biji kopi akan menjadi kering dan hambar ketika dingin. Biji-biji tersebut yang berharga harus tinggal jauh dari lemari es.

(baca: 7 Makanan yang Harus Dihindari Agar Gigi Sehat)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA