Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Cermin Pintar Ini Bisa Lacak Kebugaran Anda

Ahad 08 Mei 2016 19:52 WIB

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari

Cermin pintar keluaran Naked bantu menjaga kebugaran tubuh.

Cermin pintar keluaran Naked bantu menjaga kebugaran tubuh.

Foto: Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, Melacak perkembangan kebugaran bisa menjadi hal yang cukup rumit. Apalagi, bagi Anda yang mencoba membangun otot, menurunkan berat badan, atau mengubah fisik lewat latihan kebugaran.

Pasalnya, semua itu tidak terjadi sekaligus melainkan dalam bentuk bertahap dan hampir tak terlihat dari hari ke hari. Sulit menentukan apakah tujuan sudah tercapai hanya dari penampilan fisik saja.

Mengatasinya, sebuah perusahaan bernama Naked membuat cermin pintar yang berguna mengungkapkan kemajuan kebugaran Anda. Cermin bernama Naked 3D Fitness Tracker menggabungkan cermin dengan sensor infra merah, penimbang tubuh, dan aplikasi kebugaran.

Temuan futuristik ini menjanjikan memindai tubuh secara akurat dalam format tiga dimensi. Cermin akan menyediakan informasi tentang berat badan, lemak tubuh, dan otot yang sudah terbangun sehingga mudah untuk menentukan perubahan fisik yang terjadi.

Insinyur di Naked memang bukan yang pertama untuk mengembangkan cermin yang menyediakan biofeedback demikian. Sebelumnya, peneliti di Semeoticons juga mengembangkan cermin cerdas yang memeriksa penyakit kardiometabolik dan memonitor tanda-tanda kesehatan lainnya.

Meski begitu, Naked adalah perusahaan pertama yang merilis produk mereka secara komersial. Alat kebugaran cermin pintar Naked 3D Fitness Tracker dilaporkan dijual seharga 999 dolar AS atau sekitar Rp 13,25 juta, dikutip laman Mentalfloss.

(baca: Anak Ikut Gym? Ini Lho Manfaatnya)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA