Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Puma Dulang Laba Berkat Rihanna dan Kylie Jenner

Jumat 06 May 2016 07:14 WIB

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Indira Rezkisari

Sepatu Fenty Puma yang dirancang Rihanna

Sepatu Fenty Puma yang dirancang Rihanna

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sepertinya keputusan Puma melakukan tanda tangan kontrak dengan dua selebritas dunia, Rihanna dan Kylie Jenner, sangatlah tepat. Merek pakaian olahraga Jerman tersebut mengaku mulai merasakan adanya peningkatan penjualan.

Dalam laporan kuartalnya, Puma mencatat peningkatan 7,3 persen per penjualan, yaitu sebanyak 852 juta euro. Penjualan terbesar berasal dari alas kaki dengan peningkatan sebesar 8,5 persen.

"Didukung pula oleh kesuksesan peluncuran siluet wanita," ujar sebuah laporan, seperti dilansir The Malay Mail Online.

Rihanna sendiri berjasa besar setelah menduduki posisi direktur kreatif. Ia mendulang sukses di New York Fashion Week, bahkan sepatu Fenty miliknya telah terjual habis dalam beberapa minggu setelah peluncuran.

Selain Rihanna, Kylie Jenner juga memiliki peran penting dalam penjualan Puma. Meski tak terjun secara langsung, unggahan status selebritas remaja tersebut tentang pakaian wanita Puma di akun media sosialnya, sangat memberikan pengaruh.

Ketika ia menunjukkan foto "Puma Fierce" di Snapchat, penggemar Kylie mengungkapkan ingin memiliki barang tersebut dan menanyakan di mana mereka dapat membelinya.

"Kami sangat senang melihat tingkat penjualan kepada konsumen sekarang lebih membaik," ujar CEO Bjorn Gulden.

Produk perlengkapan perempuan telah memperkuat bisnis. Peluncuran produk baru dan konsep pemasaran baru sudah mulai menunjukkan hasil yang sangat baik.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA