Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Beberapa Hal yang Perlu Dihindari dalam Berhubungan

Kamis 31 Mar 2016 07:00 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri

Beberapa Hal yang Perlu Dihindari dalam Berhubungan

Beberapa Hal yang Perlu Dihindari dalam Berhubungan

Foto: SMH

REPUBLIKA.CO.ID, Ada kalimat cukup populer di kalangan wanita, yaitu "wanita tak pernah salah." Ini seolah menuntut peran pria sepenuhnya untuk memahami wanita seutuhnya.

Wanita terkadang lupa bahwa mereka juga bisa melakukan kesalahan dalam menjalani kehidupan, khususnya kehidupan berpasangan.

Berikut contoh-contoh kesalahan yang sering dilakukan wanita dalam berhubungan, dilansir dari Fashion Spot, belum lama ini.

Terlalu lama melajang

Putus hubungan dengan kekasih terakhir membuat Anda merasa kesepian sehingga terjebak dalam nostalgia masa lalu, demikian kata Raisa.

Waktunya mengevaluasi diri sendiri dan menjadi sosok lebih baik untuk orang lain. Ini akan menjadi menyembuhkan luka lama dan membuat diri lebih optimistis karena merasa layak menemukan pasangan terbaik sebagai teman hidup.

Menguntit mantan di sosial media

Terus menguntit (stalking) Sang Mantan lewat sosial media hanya menahan diri sendiri untuk maju alias move on. Kebiasaan buruk ini hanya membuat Anda semakin ragu, galau, dan menimbulkan banyak pertanyaan, seperti "bagaimana jika kami bersama lagi?" atau "kira-kira masih ada kesempatan kah?" Fokuslah pada diri Anda hari ini, bukan diri Anda kemarin.

Menetapkan kriteria baku untuk pria

Setiap wanita tentu saja mengidamkan sejumlah kriteria pria ideal untuk pasangan hidup. Meski itu adalah hal penting, penting juga lebih berpikiran terbuka.

Coba selami diri, apa sebenarnya yang Anda inginkan dari suatu hubungan? Mr. Right terkadang datang dalam paket berbeda. Mungkin hanya dua dari lima kriteria yang memenuhi syarat. Cukup yakinkan diri Anda untuk menerima pasangan apa adanya, maka Anda pun akan diterima dengan baik dan apa adanya.

Terlalu serius dan menekan

Wanita biasanya bersifat suka menasihat, memberikan kritik konstruktif pada pasangan. Anda selayaknya tahu hal itu dan bisa menempatkan diri supaya tidak terlalu menekan pasangan. Ini hanya membuat mereka semakin menjauh dari Anda.

Terbawa trauma masa lalu

Anda mungkin saja menjalani perpisahan yang menyayat hati, misalnya ditinggal pasangan menikah atau berselingkuh. Bangkit kembali memang sedikit butuh waktu. Jika tiba masanya Anda berhasil membuka diri dan menemukan pasangan baru, maka jangan sesekali membawa trauma masa lalu ke masa kini dan masa depan Anda nantinya.

Menunggu jodoh

Jodoh itu katanya harus dijemput. Meski Anda adalah wanita, tidak serta merta pria akan datang pada Anda. Jadi, cobalah membuka diri dalam pergaulan. Biarkan diri Anda bahagia dan merasa nyaman bertemu banyak orang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA