Rabu 30 Mar 2016 08:14 WIB

Daftar Makanan Pemberantas Kolesterol Jahat

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Blueberry
Foto: AP
Blueberry

REPUBLIKA.CO.ID, Ketakutan terhadap kolesterol tinggi wajar saja bila terjadi. Apalagi kalau mengingat efek yang disebabkan oleh kelakuan kolesterol jahat pada kesehatan tubuh.

Untuk menghindari meningkatnya jenis kolesterol LDL atau kolesterol jahat, Anda perlu lebih banyak memproduksi kolesterol jenis HDL. Makanan penuh antioksidan dan bersifat menurunkan kolesterol jawabannya.

Dikutip dari Lifehack, Rabu (30/3), berikut ini beberapa makanan yang mengandung lemak sehat untuk tubuh dan pastinya bisa meningkatkan HDL dan menurunkan LDL.

Oat

Oat menjadi salah satu pilihan pemenuhan karbohidrat dalam tubuh. Dengan karbohidrat kualitas tinggi dan sedikit mengandung gula, menjadikan oat pilihan tepat dikonsumsi sehari-hari.

Apalagi, oat secara konsisten dapat dikaitkan dengan menurunkan kolesterol LDL dan dapat menarik dan mengeluarkan dari aliran darah. Dengan begitu, akan membuat fungsi arteri lebih sehat.

Blueberry

Blueberry membantu melawan radikal bebas dalam tubuh dan dukungan fungsi arteri. Buah ini dapat membantu membersihkan darah dari jaringan lemak, juga membantu mendukung seluruh fungsi jantung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement