Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Sulit Konsentrasi? 5 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Selasa 15 Mar 2016 15:44 WIB

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari

Fokus atau berkonsentrasi

Fokus atau berkonsentrasi

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, Gangguan dalam berkosentrasi sering kali datang dari pelbagai hal. Paadahal kegiatan Anda mungkin menuntut besar untuk selalu bisa berkonsentrasi penuh.

Berikut ini hal-hal yang bisa membuat kehilangan kosentrasi dan beberapa tips cara mengelola gangguan tersebut dari Psikolog Lucy Jo Palladino, dikutip dari WebMD, Selasa (15/3).

Sosial media

Sosial media saat ini menjadi gangguan paling atas dalam kosentrasi seseorang. Saat bekerja atau belajar masuk ke situs sosial media menjadi pekerjaan yang biasa.

Coba untuk menahan godaan membuka akun sosial media Anda ketika waktu bekerja atau belajar berlangsung. Gunakan ketika jam istirahat menjadi hal bijak. Jika itu sulit, maka coba matikan ponsel atau cari tempat yang tidak bisa terakses internet.

Multitasking

Jika Anda telah menguasai seni mengerjakan beberapa hal sekaligus, Anda mungkin merasa dapatkan lebih banyak mengerjakan sesuatu dalam satu waktu. Penelitian menunjukkan, Anda aka nkehilangan waktu setiap kali mengalihkan perhatian dari satu tugas ke yang lain.

Hasil akhirnya adalah bahwa melakukan tiga proyek secara bersamaan biasanya memakan waktu lebih lama daripada melakukan mereka satu demi satu. Jadi, coba kerjakan satu persatu terlebih dahulu untuk pekerjaan yang tidak mendesak.




BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA