Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Ini Alasan Tetap Bertahan dengan Pasangan yang tidak Tepat

Sabtu 12 Mar 2016 15:11 WIB

Rep: c27/ Red: Dwi Murdaningsih

Pasangan yang mengalami rasabosan

Pasangan yang mengalami rasabosan

Foto: Boldsky

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cinta sangat diperlukan dalam kehidupan. Menjalin hubungan emosional dan membagikan setengah hidup Anda dengan orang lain akan membuat cerita lebih indah. Tapi, hubungan dengan pasangan tidak selalu berjalan lancar. Ada perbedaan bahkan bertentangan yang menjadikan keadaan bertambah buruk.

Sering kali beberapa orang bertahan meski pasangan tidak lagi berjalan baik. Berikut ini beberapa alasan yang menjadi latar belakang seseorang tidak bisa meninggalkan pasangan meski hubungan tidak berjalan baik, dikutip dari Femalefirst, Sabtu (12/3).

Rasa Bersalah
Jika Anda merasa tidak bisa meninggalkan seseorang hanya karena terbebani rasa bersalah, ini hanya akn menimbulkan kerugian bagi diri sendiri. Coba untuk melihat apa yang Anda lakukan justru akan memperbaiki keadaan bagi kedua belah pihak.

Perlindungan
Jika Anda tidak merasa cukup kuat dan mampu secara individual, biasanya akan mencari orang lain yang lebih kuat. Dengan begitu dalam hubungan juga sama, terkadang Anda enggan meninggalkan seseorang karena sebuah perlindungan. Hubungan ini tidak akan berjalan baik sebab seharusnya dapat berdiri sendiri.

Sudah Terbiasa
Anda sudah terbiasa dengan kehadiran orang tersebut dalam hidup Anda. Sehingga sebisa mungkin bagaimana pun caranya Anda selalu membutuhkannya dan tidak ingin lepas. Ini sudah tidak baik, sebab merasa terlalu bergantung justru hanya akan merugikan.

Bertahan
Hanya karena Anda merasa bisa memecahkan masalah dalam sebuah hubungan, menjadi  alasan untuk terus bertahan. Anda berusaha untuk mengubah sebuah kesalahan sehingga pada akhirnya justru akan menyakitkan diri sendiri.

Menguji Kekuatan
Anda merasa sebagai orang yang dominan dan kuat, sehingga bisa menghadapi pasangan yang sebenarnya tidak baik. Hanya menguji diri sendiri justru menjadi titik rendah diri Anda. Sebuah hubungan untuk saling mengkasihi bukan saling menunjukan kekuatan ketahanan masing-masing.

 

baca juga: Dinosaurus Diduga Pernah Hidup di Bukit Ini

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA