Kamis 10 Mar 2016 06:30 WIB

Ini Tips Alami Atasi Morning Sickness

Rep: Puti Almas/ Red: Andi Nur Aminah
Morning sickness
Foto: Huffingtonpost
Morning sickness

REPUBLIKA.CO.ID,  Perempuan yang mengandung biasanya sering mengalami morning sickness. Biasanya, hal ini terjadi di masa-masa awal kehamilan. 

Morning sickness biasanya ditandai dengan gejala mual dan muntah di pagi hari. Bagi sebagian ibu hamil, hal ini bisa menyebabkan kondisi tubuh lemah karena kurangnya cairan serta tidak bisa mengonsumsi makanan. 

Sebenarnya, terdapat beberapa tips aman yang bisa dilakukan oleh para ibu hamil untuk mengatasi morning sickness. Dilansir Bold Sky, inilah cara yang bisa dilakukan ibu yang tengah mengandung dengan mudah di rumah. 

 

Menghirup aroma lemon

Mencium aroma lemon diyakini bisa membuat perasaan lebih nyaman dan tenang. Hal ini juga terjadi bagi para ibu hamil. Saat hamil, hormon estrogen yang membantu indera penciuman bekerja meningkat. 

 

Banyak minum air

Saat kekurangan cairan dalam tubuh, perempuan hamil secara otomatis akan merasakan sakit di perut. Terlebih, mereka yang mengalami morning sickness, harus mengonsumsi banyak air putih untuk menyeimbangkan kondisi mereka. Selain itu, jus yang mengandung vitamin C juga disarankan untuk diminum. 

 

Mengonsumsi teh jahe

Jahe memiliki manfaat untuk setiap masalah perut. Tak terkecuali saat hamil. Para calon ibu bisa mengonsumsi jahe yang dicampur dengan teh untuk mencegah morning sickness dan meredakan rasa mual yang melanda. 

 

Berbaring

Saat merasakan morning sickness, cobalah untuk berbaring. Kemudian naikkan kepala Anda ke bantal yang nyaman dan ambil napas dalam-dalam. Hal mudah ini dapat membuat Anda seketika merasa lebih baik. Perlahan, rasa mual dan ingin muntah juga akan menghilang.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement