Selasa 01 Mar 2016 09:09 WIB

Abai Sarapan, Siap-siap Kalap di Jam Makan Siang

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Telur dengan roti dan alpukat bisa jadi ide sarapan sehat.
Foto: flickr
Telur dengan roti dan alpukat bisa jadi ide sarapan sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, Pentingnya sarapan tidak bisa ditolak lagi bagi Anda yang malas untuk makan di pagi hari. Menurut dokter sekaligus pemerhati gaya hidup Grace Judio-Kahl, sarapan merupakan cara paling hebat mengawali hari.

Dampak melewatkan sarapan besar bagi anak-anak dan dewasa. Ketika seseorang melewatkan waktu sarapan di pagi hari, maka dia sudah siap dengan segala risiko yang merugikan.

"Tidak sarapan akan membuat tidak konsentrasi, dan lemas karena energi kurang," ujar Grace pada acara 'Kampanye Sarapan Sehat Nestle Indonesia' di Semarang, Ahad (28/2).

Ketika seseorang tertidur di malam hari, maka tidak ada aktivitas mengkonsumsi makanan dan minuman, ini sama saja dengan berpuasa. Ketika sudah semalaman berpuasa, maka baiknya harus diisi makanan ketika orang tersebut sudah bangun tidur di pagi hari.

"Tidur kan nggak makan dan minum, dan bangun pagi dipaksa beraktivitas malah nggak baik karena nanti malah lemot dan bikin mood nggak baik," ujar dia.

Terlebih lagi, dengan tidak sarapan memungkinkan akan membuat kalap pada waktu makan berikutnya. Pola makan pun menjadi tidak teratur dan justru malah bisa membuat konsumsi makanan secara berlebihan, apalagi jika sedang menerapkan pola diet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement