Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

CEO Cantik Ini Bagi Tips Jadi Ibu Modern yang Sukses

Jumat 05 Feb 2016 07:37 WIB

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari

Hanifa Ambadar

Hanifa Ambadar

Foto: C34

REPUBLIKA.CO.ID, Blogger cantik yang kini sukses menjadi ceo female daily , hanifa ambadar , paham betul betapa sulitnya menjadi ibu yang bekerja. wanita karier yang memiliki dua anak itu tahu bagaimana rasanya dituntut pandai mengatur pekerjaan dan memikirkan banyak hal pada saat bersamaan.

"Begitu bangun tidur, sudah macam-macam yang harus dipikirkan dan dilakukan, mulai dari menyiapkan perlengkapan sekolah anak hingga pekerjaan," ujar perempuan yang biasa disapa Hani itu, Kamis (4/2).

Tak hanya dirinya, kedua anak Hani yaitu Jibran (12) dan Jehan (7) juga tak kalah sibuk mengisi keseharian dengan beragam aktivitas. Hani tak memungkiri, kondisi itu bisa menyebabkan renggangnya hubungan karena kurang berkomunikasi.

Bahkan, kata Hani, sebuah survei yang dilakukan terhadap para ibu modern di forum komunitasnya menunjukkan hal mencengangkan. Dalam sehari, rata-rata waktu yang dihabiskan ibu dan anak dalam keluarga modern hanya sebanyak tiga jam.

"Waktu tiga jam yang sangat sedikit itu terpotong juga untuk mandi, mengerjakan PR, dan segala macam," ungkap perempuan 36 tahun itu.

Menyiasati waktu yang sedikt, Hani kerap menciptakan ide kreatif agar kedekatan dengan anak tetap tercipta. Selain berfokus pada anak dan menyingkirkan gawai sementara waktu, Hani juga mengajak para orang tua untuk aktif mengetahui kegiatan anak.

Ia menyebutkan, anak yang usianya lebih besar biasanya lebih irit menjawab pertanyaan. Jadi, para ibu harus pintar-pintar bertanya dan membuat anak senyaman dan serileks mungkin.

"Jangan tanya "bagaimana harimu di sekolah?', tapi lebih spesifik. Misalnya tentang kejadian lucu atau teman-teman mereka," tutur Hani.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA