Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Hubungan Beracun? Perhatikan Ciri-Cirinya...

Kamis 04 Feb 2016 09:24 WIB

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari

Jatuh cinta

Jatuh cinta

Foto: torange

REPUBLIKA.CO.ID, Wajar dalam sebuah hubungan ada masalah-masalah yang terjadi karena perbedaan pendapat atau kesalahan berkomunikasi. Karena itu perlu ada penyelesaian masalah yang dipirkan bersama agar hubungan terus berjalan.

Tapi, sering kali pasangan justru membuat hubungan mereka menjadi racun. Bukan malah mencari solusi terbaik, justru membuat keduanya sama-sama terluka.

Dikutip dari Quora, Kamis (4/2), berikut ini tanda-tanda hubungan mulai beracun yang sering dianggap normal. Padahal, tanda ini bisa membuat hancur sebuah jalinan kasih sayang.

Menjaga pendapat
Ketika berpendapat dalam sebuah hubungan memang penting, tapi jangan sampai salah langkah. Sebab justru akan menjadi amunisi penghancur untuk perkelahian di masa depan. Dengan mencampurkan emosi, pendapat yang tidak baik justru akan menyebabkan perkelahian yang berasal dari menumpuknya kepahitan alam berpendapat.

Banyak mengeluh
Dengan dalih terbuka mengutarakan apa yang diinginkan atau justru yang menganggu dalam sebuah hubungan, ini malah menjadi ajang mengeluh tidak berkesudahan. Jika  memugkinkan, komunikasikan dengan pembicaraan yang santai dan baik-baik tentang masalah yang dihadapi, tidak perlu berperilaku pasif agresif.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA