Rabu 03 Feb 2016 08:27 WIB

Ini Cara Junk Food Rusak Tubuh dalam 9 Hari

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Indira Rezkisari
Makanan cepat saji memiliki dampak buruk bagi tubuh.
Foto: wikipedia
Makanan cepat saji memiliki dampak buruk bagi tubuh.

REPUBLIKA.CO.ID, Anda tak perlu menjadi ilmuwan atau bahkan ahli gizi untuk mengetahui konsumsi junk food atau makanan siap saji berlebihan buruk bagi tubuh. Namun, burger dan kentang goreng memang sangat menggiurkan dan membuat Anda lupa.

Segera hentikan kebiasaan makan siap saji dan mulai konsumsi makanan sehat. Satu porsi makanan dengan kadar lemak dan gula tinggi bisa mengubah tubuh Anda menjadi buruk. Ini adalah tujuh hal yang bisa dilakukan makanan siap saji pada tubuh hanya kurang dari sembilan hari.

Menggangggu metabolisme

Jika Anda dikaruniai dengan metabolisme yang cepat dan berpikir bisa memakan apa saja, coba pikir dua kali. Hal itu tak akan bertahan selamanya. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan jurnal Obesity, ketika seseorang memakan makanan seperti sosis dan makanan yang dapat dipanaskan dengan microwave, otot-ototnya justru kurang efektif mengubah glukosa menjadi energi.

Mempersempit pembuluh darah arteri

Sering memakan makanan cepat saji akan meningkatkan kadar kolesterol. Tak hanya itu, makanan dengan kadar lemak jenuh tinggi juga bisa merusak pembuluh darah. Penyempitan pembuluh darah akan meningkatkan tensi dan bisa menyebabkan gangguan jantung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement