Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Hilangkan Perut Buncit tanpa Olahraga

Jumat 29 Jan 2016 06:23 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Winda Destiana Putri

Pria perut gendut atau buncit karena memang pada daerah perut pria inilah tertumpuk lebih banyak lemak.

Pria perut gendut atau buncit karena memang pada daerah perut pria inilah tertumpuk lebih banyak lemak.

Foto: google

REPUBLIKA.CO.ID, Tubuh ideal tidak hanya berpatokan pada tingginya badan bak tubuh para model. Perut rata alias tidak buncit merupakan impian bagi siapa pun, termasuk para pria.

Untuk bisa mendapatkan perut rata, kita tentu tahu bahwa kebanyakan cara yang ditawarkan cukup sulit. Olahraga yang tekun dan diet yang ketat menjadi hal-hal yang harus dilakukan.

Seperti dilansir Boldsky pada Jumat (29/1), ternyata ada cara sederhana untuk bisa mendapatkan perut rata. Berikut ini caranya dengan syarat cara hidup kita juga harus sehat.

Berdiri Tegak
Ini adalah salah satu cara untuk menghilangkan yang namanya 'perut buncit'. Kita hanya perlu berdiri dengan postur ideal. Dengan kata lain, posisi tubuh kita tidak terlalu bungkuk atau membusungkan dada.

Sebuah penelitian juga telah membuktikan posisi ini. Posisi tersebut dapat dengan mudah menurunkan berat badan hingga lima pound.

Tahan Perut
Tahan napas dan biarkan perut Anda rata dalam posisi tersebut. Cara seperti ini dianjurkan untuk dilakukan setiap 30 detik dan minimal 10 menit setiap hari. Terlepas dari meratakan perut, cara itu juga bisa membantu untuk menghindari hidung tersumbat.

Tidur Nyenyak
Tidur dengan nyenyak menjadi salah satu kebutuhan yang harus didapatkan seseorang dalam tidurnya. Hal ini karena pada normalnya seseorang itu perlu tidur setidaknya 7-8 jam setiap malam. Namun, sayangnya kebutuhan ini jarang terpenuhi seseorang akibat kesibukannya atau alasan lainnya.

Jangan Minum Soda
Mulai sekarang kita harus lebih mengutamakan minum air putih dibandingkan soda. Cara ini sangat perlu dilakukan jika buncit di perut ingin segeran dihilangkan. Jika bosan meminum air putih, Anda dapat mencoba jus buah, tapi tanpa gula.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA