Selasa 12 Jan 2016 10:48 WIB

Kacang Mete Kaya Zat Besi Lho

Rep: c32/ Red: Andi Nur Aminah
Kacang Mete
Foto: wikipedia.org
Kacang Mete

REPUBLIKA.CO.ID, Mengonsumsi kacang-kacangan terbukti bisa menyehatkan tubuh. Hal tersebut dikarenakan banyaknya kandungan yang ada pada kacang dan dibutuhkan oleh tubuh seperti protein, serat, dan lainnya.

Selain itu, zat besi juga menjadi salah satu asupan yang dibutuhkan untuk tubuh. Seperti dilansir Safebee beberapa waktu lalu, kacang mete ternyata kaya akan zat besi dan bisa membantu asupan bagi tubuh.

Kacang mete lebih banyak mengandung zat besi dibandingkan kebanyakan kacang lainnya. Dalam kacang tersebut, setiap porsinya mengandung kurang lebih sebanyak 100 kalori yang berarti jumlahnya sebanyak 10.

Manfaat lain dari kacang mete juga kaya akan tembaga dan seng. Selain itu, kacang mete juga lebih rendah lemak dan kalori daripada semua jenis kacang lainnya sehingga baik untuk salah satu menu diet.

Cara mudah untuk menikmati makanan tersebut biasanya diolah menjadi makanan ringan kacang mete asin. Tak hanya itu, kacang mete juga bisa dinikmati dengan cara dipanggang dan dicincang kasar yang bisa menjadi campuran kari dan semur di India. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement