Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Punya Wajah Baru, Taman Budaya Jadi Ikon Baru NTB

Rabu 06 Jan 2016 17:51 WIB

Red: Hazliansyah

Tiga penari dalam adegan Tari Menak saat pembukaan Pameran Seni Media di Taman Budaya Mataram, NTB, Kamis malam (26/5).

Tiga penari dalam adegan Tari Menak saat pembukaan Pameran Seni Media di Taman Budaya Mataram, NTB, Kamis malam (26/5).

Foto: ANTARA/Budi Afandi

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gedung taman budaya yang berlokasi di Jalan Majapahit, Kota Mataram, masuk dalam paket wisata baru di Nusa Tenggara Barat setelah dilakukan renovasi.

"Harapannya Gedung Taman Budaya ini dapat menjadi ikon baru dalam mendongkrak popularitas ntb , termasuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB H Lalu Faozal di Mataram, Rabu.

Selain memunculkan nama Taman Budaya, Museum Nusa Tenggara Barat juga menjadi prioritas baru Disbudpar NTB untuk masuk ke dalam paket promosi wisata.

"Dua paket ini menjadi objek wisata baru yang ditampilkan, Taman Budaya dan Museum," ujarnya.

Nantinya, ia berharap paket yang dikemas Disbudpar NTB ini dapat menjadi salah satu "wonder Tour" baru yang dapat ditawarkan dan dinikmati oleh para pelaku maupun agen jasa wisata yang ada di NTB.

Secara tidak langsung, kata dia, kedua gedung ini diharapkan dapat menjadi rekomendasi para pelaku wisata NTB. Hal itu dikatakannya, karena di lokasi tersebut akan digelar secara berkelanjutan acara-acara yang bernilai hiburan untuk para wisatawan.

"Kegiatan yang akan ditampilkan banyak macamnya, yang jelas masih ada nilai hiburan, sekaligus untuk melestarikan seni dan budaya asli Lombok dan Sumbawa," ucapnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA