Senin 04 Jan 2016 13:45 WIB

Ingin Kulit Awet Muda? Anda Perlu Coba 10 'Paket' Vitamin Ini

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah
Wortel (Ilustrasi)
Wortel (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, Ingin Kulit Awet Muda? Anda Perlu Coba 10 'Paket' Vitamin Ini

Kulit yang cantik dan sehat tidak hanya dipengaruhi oleh faktor produk kosmetik yang digunakan. Hal terpenting yang dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit ialah jenis asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh serta kecukupan air yang dikonsumsi.

Oleh karena itu, penting bagi tubuh  mendapatkan asupan makanan yang kaya akan vitamin yang dibutuhkan kulit. Berikut ini, 10 jenis vitamin beserta sumber makanan masing-masing yang baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

 

Vitamin A

Asupan vitamin A yang cukup dalam tubuh dapat membantu kulit terhindar dari bintik hitam serta memperlambat penuaan kulit. Selain itu, vitamin A juga dapat membantu kelancaran peredaran darah pada kulit. Vitamin A juga bermanfaat dalam mengurangi kerusakan akibat paparan sinar UV yang berlebih. Sumber makanan untuk vitamin A: Wortel, hati sapi, aprikot, brokoli dan mangga.

 

Vitamin B2

Vitamin B2 dapat membantu mengatasi kulit kering dan gatal. Pasalnya, vitamin B2 dapat menjaga kelembapan kulit, membantu sel untuk bernafas serta menghindarkan kulit dari penyakit pellagra, yaitu penyakit kulit yang disebabkan oleh kekurangan vitamin. Sumber makanan untuk vitamin B2: Yogurt, telur, jamur, brokoli, kerang dan kacang kedelai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement