Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Penderitaan Ternyata Selalu Ada dalam Kisah Jatuh Cinta

Ahad 03 Jan 2016 04:43 WIB

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari

Jatuh hati

Jatuh hati

Foto: pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, Setiap orang selalu penasaran bagaimana kisah percintaan nantinya yang bisa mereka alami. Sampai akhirnya memikirkan siapakah orang yang menjadi jodohnya nanti untuk hidup bersama.

Sayangnya ketika membayangkan hal indah tentang cinta, seseorang melupakan ada hal yang mungkin harus dialami setiap orang. Seperti dilansir Independent, satu hal yang paling jelas yaitu baik cinta yang terbalas atau membalas tetap saja kompleks.

Salah satunya yang mungkin pasti dirasakan saat jatuh cinta yaitu penderitaan. Banyak orang yang merasakan sakit ketika mencoba memahami suatu hubungan. Seperti penulis Anais Nin yang berpendapat cinta seperti mati karena tidak mengetahui bagaimana mengisinya. Cinta juga bisa memberikan penderitaan karena kesalahan dan pengkhianatan.

Begitu juga menurut Hemanth Venkatesh, anggota situs pertanyaan Quora yang mengutip Christopher Nolan dalam film Batman Begins (2005). "Dan suatu hari, kamu mendapati diri sendiri yang menginginkan orang yang dicintai tidak pernah ada sehingga akan terhindar dari rasa sakit."

Terakhir menurut Alejandro Cabellero yang mengutip Woody Allen dari film Love and Death (1975). Dalam pernyataannya, ia mengungkapkan cinta itu adalah untuk menderita.

(baca juga: 5 Tanda Hubungan Asmara Anda Harus Diakhiri)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA