Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Siapkan Diri Hadapi Ini Jika Ingin Rasakan Jatuh Cinta

Ahad 03 Jan 2016 04:37 WIB

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari

Jatuh cinta memang indah, tapi bagi sebagian orang butuh waktu dan kesabaran untuk bisa menikmati cinta.

Jatuh cinta memang indah, tapi bagi sebagian orang butuh waktu dan kesabaran untuk bisa menikmati cinta.

Foto: flickr

REPUBLIKA.CO.ID, Jatuh cinta memang menyenangkan namun tetap saja ada yang selalu menganggu. Kesiapan untuk mengorbankan diri menjadi hal yang terkadang harus dilakukan bagi mereka yang sedang jatuh cinta.

Seperti dilansir Independent, dalam situs pertanyaan Quora menurut Adam Taha cinta itu bukan pilihan. Menurutnya hal yang paling menganggu ketika jatuh cinta  yaitu mencintai seseorang namun ia tidak membalas perasaan tersebut.

Begitu juga dengan David Farr yang berpendapat pada dasarnya pengorbanan diri menjadi hal yang sulit dilakukan. "Kebenaran yang paling mengganggu tentang cinta sejati adalah kesadaran bahwa kamu rela mati untuk orang yang dicintai.” Kata Farr.

Hanya saja menurut Jean-Franc Cheusseau pengorbanan untuk orang yang dicintai tergantung pribadi masing-masing. Baginya ada kebebasan menganggap suatu pengorbanan bisa menjadi suatu hal yang mengganggu atau tidak.

Sementara itu dalam jurnal Nature esai 2009 oleh Larry Young, seorang peneliti di National Primate Research Center Yerkes di Universitas Emory Atlanta, menyampaikan bagaimana cinta datang dengan reaksi kimia. Ia menyebutkan berbagai penelitian yang menunjukkan bagaimana para ilmuwan dapat menentukan perasaan cinta dalam peristiwa rantai biokimia peristiwa.

Penelitian tersebut, suatu hari bisa digunakan dalam mengembangkan obat untuk meningkatkan interaksi sosial seperti depresi dan kecemasan diperlakukan. Baru-baru ini, para ilmuwan telah berusaha untuk menunjukkan bagaimana cinta mempengaruhi otak dengan menggunakan teknik pemindaian MRI.

(baca: Ini Cara Hindari Jatuh Cinta dengan Sahabat Sendiri)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA