Rabu 30 Dec 2015 15:58 WIB

Tujuh Makanan Pengganti Daging yang Rendah Kalori (2-Habis)

Rep: Desy Susilawati/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Tiga jenis Lentil
Foto: wikipedia.org
Tiga jenis Lentil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain kacang kedelai, jamur, dan kacang buncis, makanan apalagi yang bisa menggantikan daging sebagai sumber lemak?  

Dalam allwomenstalk, masih ada beberapa alternatif makanan pengganti daging yang rendah kalori. Penasaran apa saja? Simak yuk artikelnya. (Baca sebelumnya: Makanan Ini Bisa Jadi Pengganti Daging yang Rendah Kalori (1))

Terong

Terong sama dengan jamur Portobello, makanan ini sangat sehat dan memiliki tekstur yang tidak akan meninggalkan Anda perasaan kekurangan.

Panggang stik terong merupakan cara sempurna untuk menikmati makanan yang rasanya seperti daging. Tapi tentu tanpa harus berlebihan jumlah lemak dan kalorinya. Anda mungkin juga mencoba potongan terong panggang di dalam burger Anda.

Tahu

Tahu atau tofu tidak akan membuat Anda merasa seperti makan daging. Tapi tofu cenderung diambil karena rasanya. Tofu juga bisa memuaskan rasa lapar Anda disaat bersamaan. Ini artinya Anda dapat membunuh keinginan dalam cara bebas rasa bersalah sepenuhnya. Anda dapat memotong tofu kedalam kubus, bumbui dan panggang seperti kebab. Atau campurkan dengan resep cabe favorit Anda. Tofu juga bagus di tumis.

Lentil

Lentil adalah alternatif daging yang sempurna karena Anda bisa melakukan banyak hal dengannya. Makan setumpuk lentil dengan kentang tumbuk dan sayuran dan anggap seperti memakan stik Salisbury atau dada ayam.

Mereka juga kaya akan protein, serat serta vitamin dan mineral lainnya yang akan membantu Anda tetap sehat dan mengonsumsi makanan enak diwaktu bersamaan.

Ceitan (wheat gluten)

Ceitan adalah pengganti daging yang terbuat dari gandum atau terigu. Ini merupakan alternatif bagus untuk daging. Gunakan ini untuk burger, baso, tacos, atau sebagai toping pizza. Seitan mengandung protein yang sama dengan daging.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement