Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Beragam Khasiat Rempah-Rempah untuk Kulit Antikerut Anda

Senin 28 Dec 2015 12:49 WIB

Rep: C32/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Kunyit

Kunyit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mungkin pernah terdengar rempah-rempah bisa menjadi antikanker, ternyata tak hanya itu. Penelitian terbaru mengungkapkan, rempah-rempah bisa juga berkhasiat untuk mengatasi penuaan.

Sepertri dilansir Prevention, dalam penelitian terbaru oleh para peneliti di The University of Texas MD Anderson Cancer Center, rempah-rempah seperti kunyit bisa melawan pertumbuhan melanoma dan kanker lainnya. Baca:

Berkaitan dengan penuaan, kunyit memiliki juga bisa mengatasi peradangan dalam tubuh.  tamps turun peradangan dalam tubuh, kata Clow. “Peradangan merupakan faktor umum di banyak kondisi kronis dan diperburuk oleh proses penuaan,” kata ahli diet di Santa Cruz Marci Clow.

Ia menyarankan, kunyit tersebut bisa menjadi salah satu bahan yang bisa dimasukan ke dalam bumbu makanan seperti kari. Selain itu juga bagi yang suka menikmati salad maka kunyit bisa menjadi tambahan dressing.

Di sisi lain, anggur merah juga memiliki manfaat anti penuaan karena kandungan antioksidan resveratrol. Selain membantu untuk meningkatkan sensitivitas insulin dan melindungi terhadap penyakit jantung, penelitian juga telah dikaitkan bisa membuat umur panjang.

“Resveratrol membuat regenerasi yang sehat dan perbaikan sel-sel tubuh, akhirnya melestarikan panjang telomer,” kata dokter di Summit, NJ Lorraine Maita.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA