Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Mau Kulit Sehat, Konsumsi Makanan Mengandung Omega-3

Senin 28 Des 2015 12:35 WIB

Rep: C32/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Ikan penghasil omega-3 yang baik untuk janin

Ikan penghasil omega-3 yang baik untuk janin

Foto: Google

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Selain vitamin yang memiliki nutrisi dan antioksidan untuk kulit, omega-3 dari ikan juga baik bagi kesehatan kulit. Selain itu, omega tiga dengan kandungan asam lemaknya juga bisa membuat sendi bebas dari rasa sakit.

Para peneliti di Ohio State University juga menemukan manfaat omega-3 yang bisa  membantu menjaga panjang telomer. Bahkan manfaat tersebut bisa terasa dalam kelebihan berat badan tapi sehat, setengah baya, dan orang yang lebih tua.

“Makan ikan dua kali seminggu seperti mendapatkan setara suplemen minyak ikan yang telah terdokumentasi dengan baik dalam memberikan manfaat kardiovaskular,” kata ahli diet di Santa Cruz Marci Clow. (Baca: Rolers, Kurangi Kerut di Wajah dengan 3 Vitamin Ini)

Jika tidak menyukai ikan atau bagi yang alergi tentu ada alternatif lain untuk mendapatkan omega-3. Biji rami, kacang-kacangan terutama kenari, minyak sayur, dan telur juga kaya akan omega-3. (Baca: Penuhi Asupan Nutrisi untuk Hindari Penuaan)

Selain omega-3, polifenol juga bisa menjadi antioksidan yang baik bagi kesehatan kulit untuk menangani penuaan. “Polifenol ditemukan dalam jumlah tinggi dalam teh hijau dan putih, anggur dan bijinya, seta kakao,” kata dermatolog di New York City Judith Hellman.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA