Senin 28 Dec 2015 11:20 WIB

Ini Pentingnya Buang Air Kecil Setelah Hubungan Intim dengan Pasangan

Rep: C23/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Hubungan Suami Istri (Ilustrasi)
Foto: Google
Hubungan Suami Istri (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hubungan suami istri yang sehat pasti dimulai dari kehidupan seksual yang sehat pula. Pasangan yang tidak menikmati kehidupan seksualnya, mungkin memiliki masalah dalam hubungan mereka. Karena itu, penting bagi sebuah pasangan menjaga reproduksi yang sehat dan higienis untuk mendapatkan kehidupan seksual yang sehat.

Khusus untuk kaum perempuan, Anda harus tahu bahwa kesehatan genital pasangan Anda dapat mempengaruhi kesehatan Anda juga. Jika alat kelamin suami Anda mengalami sebuah infeksi, kemungkinan besar Anda juga akan mengalami infeksi yang sama seperti yang dideritanya.

Untuk menghindari hal tersebut, seperti dilansir situs Boldsky, berikut ini hal-hal yang perlu dilakukan perempuan setelah melakukan hubungan seksual dengan pasangannya;

1. Buang Air Kecil Setelah Berhubungan Seks

Hal ini cukup penting dilakukan perempuan setelah menjalani hubungan seksual dengan pasangannya. Kencing setelah berhubungan intim dapat memperkecil risiko perempuan terpapar infeksi yang dibawa oleh pria melalui saluran urin dan spermanya.

2. Membersihkan Vagina Setelah Berhubungan

Seks Bila dilakukan, hal ini juga akan melindungi seorang perempuan dari serangan infeksi setelah berhubungan intim. Tidak hanya infeksi urin, tapi banyak infeksi serius lainnya yang dapat masuk ke dalam tubuh melalui hubungan seksual.

3. Mencuci Kemaluan Sebelum dan Sesudah Berhubungan Intim

Sebenarnya Dalam kasus perempuan, uretra dan jalur reproduksi terpisah, sehingga kemungkinan infeksi untuk pasangan pria berkurang. Baik lelaki atau perempuan, disarankan mencuci alat kelamin mereka sebelum dan setelah berubungan intim. Hal itu dilakukan guna mencegah penularan infeksi dalam jenis apapun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement