Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Rolers, Kurangi Kerut di Wajah dengan 3 Vitamin Ini

Senin 28 Dec 2015 09:30 WIB

Rep: C32/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Penuaan sudah mulai terjadi di saat usia menginjak 26 tahun, menurut penelitian terbaru.

Penuaan sudah mulai terjadi di saat usia menginjak 26 tahun, menurut penelitian terbaru.

Foto: ABC News

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menghilangkan efek penuaan tak melulu harus mengunjungi salon dan menggunakan produk kecantikan mahal. Dermatolog di New York City Judith Hellman mengungkapkan nutrisi dan antioksidan dari sejumlah suplemen bisa mengatasi penuaan tersebut.

Vitamin yang berfungsi sebagai antioksidan juga bisa menghilangkan stres dari penuaan tersebut. Pertama yaitu vitamin A yang bisa meningkatkan fungsi sehat dari kulit dan organ lainnya.

“Vitamin A berfungsi untuk molekul oksigen yang tidak stabil dan menetralkan," kata Hellman. (Baca: 7 Trik Menjadi Seseorang Lebih Baik Saat Bangun Pagi)

Selain itu, menurutnya vitamin tersebut bisa meningkatkan kekebalan yang penting bagi mereka yang sedang berada pada usia rawan penuaan.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin A, sumber makanan juga termasuk daging sapi, ayam, telur, dan produk berwarna cerah seperti aprikot, jeruk, wortel, serta tomat. Demi kualitas vitamin yang baik, seseorang bisa mengonsumsinya sebanyak 2 porsi perharinya untuk menjaga tingkat vitamin A dalam tubuh.

Dari buah jeruk tersebut juga sangat berlimpah vitamin C yang diperlukan untuk pengembangan dan pemeliharaan kolagen yang menjaga kulit tetap muda. Selain itu vitamin D juga terbukti bisa mencegah penuaan kulit dan dapat membantu menjaga telomere tetap panjang.

Satu studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa telomere secara signifikan lebih lama pada pasien dengan kadar vitamin D tertinggi. Seseorang bisa mendapatkan vitamin D dalam sereal dan produk susu seta suplemen yang direkomendasikan dokter.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA