Rabu 16 Dec 2015 13:36 WIB

Ini Alasan Roti dan Pelengkapnya tak Baik Disimpan di Kulkas

Rep: C32/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Roti
Foto: telegraph.co.uk
Roti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sebagian orang menganggap menyimpan makanan di kulkas akan membuatnya lebih awet. Belum tentu, ternyata ada beberapa makanan seperti roti dan pelengkap lainnya yang tak perlu disimpan di kulkas.

Seperti dilansir Daily Savings, mungkin ada yang berpikir menaruh roti di kulkas akan lebih awet namun ternyata hal tersebut akan membuat roti lebih cepat mengering. Taruhlah di dalam kotak roti agar makanan tersebut tetap empuk.

(Baca: Catat! Ini Daftar Buah yang tak Perlu Disimpan di Kulkas)

Sementara untuk pelengkap roti lain seperti selai kacang juga harus ditaruh di tempat sejuk atau lemari gelap. Selai buah dan agar-agar juga tidak perlu ditaruh di kulkas karena tinggi akan pengawet, begitupun jua dengan sereal.

Begitupun juga dengan madu, makanan manis tersebut jika disimpan di kulkas akan mengkristal. Sebaiknya simpan pada suhu kamar yang terkena sinar matahari agar membuat tekstur madu normal, penyimpanan tersebut juga berlaku pada sirup maple.

(Baca: Bumbu-bumbu Ini Ternyata tak Perlu Disimpan di Kulkas)

Selain itu, penyimpanan kopi yang paling baik juga pada suhu kamar sehingga rasa alami bisa tetap terasa pada secangkir seduhan kopi. Simpan saja di kaleng tertutup agar haru kopi tetap awet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement