Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Bumbu-Bumbu Ini Ternyata tak Perlu Disimpan di Kulkas

Rabu 16 Dec 2015 12:55 WIB

Rep: C32/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Saus salad (Ilustrasi)

Saus salad (Ilustrasi)

Foto: Allwomenstalk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kebanyakan orang selalu memasukan apapun ke dalam kulkas terutama bahan-bahan makanan agar tetap awet. Tapi ada salah satu bahan yang tak perlu dimasukan ke dalam kulkas seperti bumbu-bumbu untuk memasak.

Seperti dilansir Daily Savings, bumbu-bumbu memang pada dasarnya tidak perlu didinginkan. Seperti misalnya bawang, apapun jenis bawangnya sebaiknya simpan di dalam kantong kertas di tempat yang sejuk, lemari gelap atau laci. Jika ditaruh di kulkas akan mengeluarkan aroma bawang pada makanan di dekatnya.

(Baca: Catat! Ini Daftar Buah yang tak Perlu Disimpan di Kulkas)

Selain itu saus kedelai juga tidak perlu disimpan di kulkas karena sudah memiliki pengawet alami (garam) sehingga tetap aman jika disimpan di suhu kamar. Begitupun juga dengan saus yang sudah jadi atau saus panas karena tetap aman sekalipun sesudah dibuka.

Sama seperti saus lainnya, saus tomat juga tetap aman jika di simpan di suhu ruang. Kandungan cuka dan pengawet di dalam saus tersebut akan membuatnya bai-baik saja tidak disimpan di kulkas.

Bumbu untuk salad atau salad dressing juga baik-baik saja jika tidak disimpan di dalam kulkas. Hanya saja jika bumbu salad dalam bentuk krim, yogurt, atau yang berbasis mayo harus disimpan di kulkas.

Selain bumbu masakan, herbal yang mengandung rempah- rempah juga tidak perlu disimpan di kulkas bahkan jangan taruh di dalam plastik. Simpan di dalam kaleng kaca bening akan lebih baik.

 

Baca juga:

Menggelitik! Dokter 'Zombie' Ini Sebut Donald Trump Capres Paling Sehat

Traveller, Pria Ini Punya Cara Jitu Agar Koper tak Hilang Ketika di Bandara

Putus Asa, Politikus Ini Lakukan Atraksi Gila untuk Dapat Suara

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA