Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Kekasih Raisa Jadi Sosok Paling Berpengaruh di Sosial Media

Jumat 11 Dec 2015 10:20 WIB

Red: Indira Rezkisari

Raisa dan Keenan Pearce di karpet merah Influence Asia 2015 yang digelar di Singapura.

Raisa dan Keenan Pearce di karpet merah Influence Asia 2015 yang digelar di Singapura.

Foto: dok influence asia

REPUBLIKA.CO.ID, Keenan Pearce, pendiri Euphoria Project juga direktur kreatif Arcadia Meanings, meraih penghargaan sebagai sosok paling berpengaruh di jagat sosial media Tanah Air. Penghargaan tersebut diberikan dalam ajang Influence Asia yang dihelat di Singapura, pekan lalu.

Tak hanya dinobatkan sebagai 'influencer' tahun ini, Keenan juga mendapatkan titel sosok paling berpengaruh bidang gaya hidup di sosial media. Influence Asia adalah dibuat oleh Gushcloud, jaringan pemasaran sosial media Singapura, bekerja sama dengan Yello Digital Marketing salah satu kelompok pemasaran digital Korea Selatan yang paling besar.

Lebih dari 3.000 tamu undangan menghadiri acara yang dihelat di Suntec Singapore Convention & Exhibition Centre. Penghargaan Influence Asia diikuti oleh 180 nominasi dari lima negara. Yakni Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Filipina. Mereka bertanding dalam sembilan kategori di masing-masing negaranya.

Penerima sosok paling berpengaruh mendapatkan penghargaannya dari artis ternama. Seperti Tiffany dari Girls' Generation, Jay, Yebin, juga Redfoo dari LMFAO. Sejumlah artis pun turut menampilkan talentanya, seperti Raisa dan Dandee dari Singapura.

Dikutip dari siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (11/12), David Lee CEO Yello Digital Marketing Group mengatakan para pencipta konten dan sosok berpengaruh ini akan terus memimpin soal tren. Dan menjadi penting bagi banyak brand untuk menjangkaukan tangannya ke konsumen di dunia digital dan ruang sosial.

Vincent Ha, CEO Gushcloud Singapura, mengatakan setiap industri mulai dari media hingga film punya penghargaan untuk menghormati sosok terbaik dan paling bersinar di bidangnya untuk mencapai hasil terbaik. Ia pun berharap antusiasme yang dihasilkan dari acara Influence Asia ini bisa menjadi piala Oscar bagi industri sosial media di Asia.

Kategori yang dipertandingkan adalah kecantikan, gaya hidup, mode, parenting, kuliner, kesehatan dan kebugaran, kanal Youtube, sosok berpengaruh di Youtube, sosok yang paling mendobrak.

Setiap nominator dinilai oleh juri dari wakil pemerintahan, perusahaan konsumsi global, serta agensi digital dan kreatif.

Keenan Pearce dikenal pula sebagai kakak dari aktris Pevita Pearce, sekaligus kekasih penyanyi Raisa.

(baca juga: Ria Miranda Terkejut Raih Penghargaan di Bidang Parenting)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA