Rabu 02 Dec 2015 08:10 WIB

Baru, Rumput Laut Kering Bantu Sembuhkan Penyakit Diabetes

Rep: MG/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Rumput Laut
Foto: Edi Yusuf/Republika
Rumput Laut

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diabetes merupakan salah satu penyakit yang tidak sedikit di derita oleh masyarakat, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia. Baru-baru ini, sebuah studi menemukan cara sederhana untuk menyembuhkan penyakit mengerikan tersebut, yang pastinya menjadi kabar gembira bagi para penderitanya.

Menurut Tokyo Medical Journal, diabetes pada dasarnya bisa disembuhkan tanpa obat-obatan. Dan caranya pun cukup mudah. Penderita diabetes hanya dianjurkan untuk mengonsumsi rumput laut kering secara rutin. Demikian kata Dr. Hoy Mokato, salah seorang peneliti.

Dr. Mokato juga menjelaskan, dirinya telah mempelajari manfaat rumput laut kering lebih dari satu dekade lamanya. Setelah melakukan riset, Mokato menemukan fakta bahwa hasil laut tersebut punya manfaat mantap bagi penderita diabetes.

"Rumput laut kering tinggi akan kandungan yodium dan nutrisi lain yang baik untuk diet Anda. Pada penderita diabetes, rutin mengonsumsi makanan tersebut punya efek menyembuhkan," kata Mokato, yang dilansir Empire News belum lama ini.

Mokato menambahkan, penderita diabetes disarankan untuk makan satu porsi rumput laut kering tiap hari selama 5-6 bulan secara teratur. "Para penderita diabetes juga perlu minum 8-10 gelas air dalam satu harinya. Dengan menerapkannya, diabetes pun akan pergi jauh," ucap dia.

Untuk keterangan lebih lanjut, Mokato berencana akan mempublikasikan sepenuhnya temuannya tersebut dalam beberapa bulan mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement