Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Ladies, Ini yang akan Dialami Bila Salah Pakai Bra

Rabu 02 Dec 2015 08:03 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Perempuan lebih sering mengalami nyeri punggung dibandingkan pria

Perempuan lebih sering mengalami nyeri punggung dibandingkan pria

Foto: Health

REPUBLIKA.CO.ID, Sebagian besar orang menganggap bahwa sakit di leher atau punggung disebabkan karena posisi istirahat yang tidak benar atau terlalu banyak membawa beban berat. Namun, ada satu hal lagi yang luput dari perhatian.

Dilansir laman Telegraph Rabu (2/12) penggunaan bra yang salah ternyata merupakan salah satu penyebab banyak wanita menderita masalah punggung dan leher. Penggunaan bra dengan ukuran yang benar dan nyaman menghindari Anda dari permasalahan tersebut.

(Baca juga: Nyeri Punggung, Bisa Jadi Tanda Anda Alami Stres)

Menurut data laporan dari British Association of Osteopaths, banyak wanita yang saat ini terlalu mengikuti perkembangan mode sehingga salah menggunakan bra.

Mulai dari salah ukuran, terbuat bahan yang tidak menyerap keringat, sampai ke bantalan busa yang terlalu tebal sehingga menekan payudara yang menyebabkan dada terasa nyeri hingga menimbulkan sakit pada punggung dan leher.

Nyeri pada punggung dan leher ini bisa menyerang dikarenakan bahu dan payudara tidak disangga dengan pas. Posisi tulang belakang yang tidak tepat akibat memakai bra yang terlalu ketat menyebabkan tulang belakang melengkung dan bahu atas membungkuk.

(Baca juga: Terungkap! Posisi Tidur yang Baik Saat Nyeri Punggung)

Tertekannya bagian punggung dapat membuat saraf punggung terjepit dan mengalami iritasi. Indikasi awal terjadinya sakit ini diawali dengan punggung terasa pegal.

Bukan hanya itu saja, kebiasaan tersebut juga dapat menghalangi sirkulasi darah. Bila terus menerus dibiarkan bisa menimbulkan efek lebih parah dan penanganannya sampai operasi.

Jadi hentikan kebiasaan menggunakan bra hanya melihat dari mode dan tren yang sedang marak.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA