Rabu 18 Nov 2015 17:59 WIB

Meski Sehat, Waspadai Cedera Ketika Berjalan Kaki

Rep: C32/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Jalan Kaki (Ilustrasi)
Jalan Kaki (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi beberapa orang berjalan kaki bisa menjadi pilihan olahraga sederhana namun menyehatkan. Selain memang disengaja untuk berolahraga, berjalan kaki bisa menjadi salah satu hal yang rutin dilakukan karena aktivitas sehari-hari.

Dengan kedua alasan tersebut bukan berarti berjalan kaki menjadi salah satu pilihan yang paling sering dilakukan apalagi jika untuk kesehatan. Seperti dilansir Prevention, Selasa (17/11) kehati-hatian dalam berjalan kaki ternyata diperlukan karena bisa menjadi alasan mengapa kaki seseorang bisa terasa nyeri.

Semakin seseorang berjalan, pada kenyataannya ternyata semakin besar kemungkinan adanya kesalahan yang bisa berakibat tidak baik pada kaki. Tentunya hal tersebut bisa menjadi salah satu cedera yang tidak penah disangka-sangka.

"Sebagian besar pejalan kaki tidak menyadari ketika mereka sedang berjalan secara tidak efisen maka menimbulkan kesulitan pada diri mereka sendiri," kata ahli kebugaran Cambridge.

Selain itu pelatih jalan cepat Ken Mattsson mengungkapkan banyak orang juga selalu mengayunkan lengannya terlalu berlebihan atau berjalan tidak dalam sikap yang benar. "Kesalahan tersebut terdengar kecil tapi seiring waktu efeknya akan membuat seseorang cedera kaki," ungkap Mattsson.

Untuk itu perlu kehati-hatian dalam berjalan meskipun itu kegiatan yang sangat sederhana. Selain itu perhatikan juga ketika mengalami cedera dan ditangani dengan cara yang tepat.

Baca juga:

Walah, Makan dan Minum dari Kemasan Plastik Ternyata Merusak Sperma

Wow, 'Saus Tomat' Filipina Ini Gunakan Bahan Tak Terduga

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement