Selasa 10 Nov 2015 16:18 WIB

Omega 3 dan 6 Harus Ada dalam Menu Sarapan

Rep: C39/ Red: Indira Rezkisari
Risotto dari beras berbulir medium bisa jadi pilihan sarapan penuh energi.
Foto: flickr
Risotto dari beras berbulir medium bisa jadi pilihan sarapan penuh energi.

REPUBLIKA.CO.ID, Gaya hidup sehat harus dimulai dengan sarapan bergizi. Namun, hingga saat ini kebiasan sarapan masih sulit diterapkan oleh kebanyakan keluarga di Indonesia.

Makanan yang disantap saat sarapan tidak sebaiknya ala kadarnya. Disarankan sarapan mengandung pula omega 3 dan omega 6. Kedua asam lemak tersebut sangat penting bagi pertumbuhan anak.  

Menurut ketua umum PERGIZI PANGAN Indonesia Prof Hardiansyah, asam lemak esensial tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh manusia. Tapi sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan sel syaraf dan hormon.

(baca: Sarapan Tinggi Protein Buat Kenyang Lebih Lama)

"Omega 3 dan omega 6 akan membuat tubuh menyerap vitamin dengan lebih baik, sehingga pertumbuhan fisik anak juga akan semakin optimal," kata profesor dari Institut Pertandingan Bogor (IPB), Selasa (10/11).

Menyadari pentingnya asupan omega 3 dan 6, Blue Band menghadirkan inspirasi resep. "Kami sediakan resep ini agar para ibu dengan mudah membuat bekal untuk anaknya," kata Head of Marketing Savoury and Spread PT. Unilever Indonesia, Meila Putri Handayani. Resep tersedia di laman www.blueband.co.id.

Di situs tersebut, para ibu rumah tangga juga bisa mendapatkan berbagai tips tumbuh kembang anak, serta dapat mengetahui kandungan gizi pada setiap resep Blue Band itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement