Senin 09 Nov 2015 09:11 WIB

Suka Makan Macam-Macam? Hati-Hati Efek Negatifnya

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Anda hobi makan tanpa memperhatikan variannya? Waspada, karena bisa berdampak buruk.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Anda hobi makan tanpa memperhatikan variannya? Waspada, karena bisa berdampak buruk.

REPUBLIKA.CO.ID, Beberapa hari terakhir ini penelitian mengungkapkan efek konsumsi daging merah dan olahan yang bisa memicu kanker. Tak hanya itu, diet rendah lemak pun dikabarkan tidak membantu menurunkan berat badan.

Dari berbagai penelitian tersebut tampaknya ada kaitannya dengan penelitian lain yang menegaskan cara menikmati makanan yang salah. Seperti dilansir Forbes, Senin (9/11), ada penelitian dari jurnal akses terbuka PLOS ONE mengenai kebiasaan menikmati semua makanan.

Dari penelitian tersebut diketahui kebiasaan melahap semua makanan mungkin akan memiliki efek negatif pada kesehatan. Secara khusus, kebiasaan menikmati semua makanan berhubungan dengan kualitas diet rendah dan buruknya kesehatan metabolisme.

Hal tersebut dikarenakan kesehatan metabolisme berkaitan dengan pemecahan makanan dalam tubuh. Proses tersebut lalu mengubah makanan menjadi energi.

Untuk itu, perlu diperhatikan ketika memilih makanan yang tidak sehat. Paling sederhana, jangan membiasakan mengonsumsi makanan penutup yang benar-benar tidak perlu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement