Sabtu 07 Nov 2015 06:28 WIB

Hanya Mengandung Lemak tak Berarti Bikin Gemuk

Rep: C32/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Obesitas (Ilustrasi)
Foto: Health
Obesitas (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Minuman bersoda dan cepat saji sering dikatakan menjadi salah satu makanan dan minuman yang tidak sehat. Hal tersebut didukung dengan banyaknya masyarakat yang juga menilai itu.  

Begitupun juga dengan ahli diet Catherine Collins dari George Hospital, London yang mempunyai penilaian tersendiri mengenai makanan berlemak. “Sederhananya hal-hal yang berkaitan dengan lemak bukan berarti akan membuat seseorang gemuk,” kata Collins seperti dikutip Daily Mail, Jumat (6/11).

Sayangnya pendapat Collins juga tidak terlalu diperhatikan karena anggapan mengenai makanan berlemak pasti menyebabkan obesitas. Collins menilai anggapan tersebut justru merugikan karena mengalihkan penyebab yang mendasar dari obesitas.

Collins justru menyarankan lebih baik berhemat daripada menghentikan makanan tertentu untuk diet. Kecuali, lanjut dia, memilih untuk memilih makanan nol kalori.

“Mengurangi makanan yang tidak sehat dan minuman tertentu saat diet bukan solusi untuk mencegah obesitas,” tutur Collins.

Sebaliknya, tingkat aktivitas yang teratur malah bisa membuat pola hidup yang sehat. Makanlah makanan sehat seperti buah dan sayuran yang cukup karena malah lebih berpengaruh menurunkan berat badan seseorang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement