Rabu 04 Nov 2015 06:32 WIB

Batasi Konsumsi Daging Berisiko Kurang Vitamin B12

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Steak
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Steak

REPUBLIKA.CO.ID, Penelitian baru memang mengungkapkan daging merah dan daging olahan bisa memicu risiko kanker. Meskipun begitu ada juga studi yang diterbitkan dari British Journal of Nutrition pada 2013 mengenai daging.

Seperti dilansiir Daily Mail, Rabu (4/11) dalam studi tersebut disimpulkan seseorang yang menghindari atau membatasi asupan hewani seperti daging, susu, dan telur ada kemungkinan kekurangan vitamin B12.

Meskipun kebutuhan tubuh akan vitamin B12 hanya sebagian kecil, tapi ketika berada pada usia 60 tahun maka akan sangat memerlukan penyerapan B12. Hal tersebut dikarenakan pada usia tersebut seseorang cenderung membutuhkan B12 di dalam perut.

Selain itu, daging merah juga menyediakan carnosine yang sangat dibutuhkan untuk jaringan otot dan otak. Kandungan tersebut sangat membantu dan melindungi otak terhadap penuaan.

Hal tersebut sudah dibuktikan melalui penelitian kepada penderita parkinson dan alzheimer. Para penderita penyakit tersebut ternyata tingkat carnosine nya didapati sangat rendah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement